Mohon tunggu...
Gregorius Nafanu
Gregorius Nafanu Mohon Tunggu... Petani - senang mempelajari hal-hal baru. https://www.facebook.com/greg.nafanu; https://www.instagram.com/gregoriusnafanu; https://www.linkedin.com/in/gregorius-nafanu; https://twitter.com/LuanOenunu

Dari petani, kembali menjadi petani. Hampir separuh hidupku, kuhabiskan dalam kegiatan Community Development: bertani dan beternak, plus kegiatan peningkatan kapasitas hidup komunitas lainnya. Hidup bersama komunitas akar rumput itu sangat menyenangkan bagiku.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Membaca Arah Pergerakan Ganjar Pranowo Menuju Pilpres 2024

11 April 2022   17:10 Diperbarui: 11 April 2022   17:22 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ganjar safari ke Medan, bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: rmolsumut.id

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah kini semakin giat melakukan kunjungan ke daerah lain. Teranyar, beliau bertandang ke Medan, Sumatera Utara pada tanggal 7-8 April 2022 lalu.

Seperti yang diberitakan oleh beberapa media seperti Kompas, CNN Indonesia, Suara Sumut, dan lainnya, Gubernur Ganjar melakukan serangkaian aktivitas di sana.

Di antaranya, melakukan kunjungan balasan terhadap Walikota Medan, Bobby Nasution. Juga melakukan pertemuan dengan Keluarga Alumni UGM Sumatera Utara (KAGAMA SUMUT) dan melakukan visitasi ke Universitas Sumatera Utara. Tak ketinggalan mengunjungi beberapa bangunan bersejarah di sana.

Diketahui, sebelumnya Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat walikota Solo, menemui Ganjar di kantor Gubernur Jawa Tengah, 28 Maret 2022. Kunjungan tersebut dilakukan, pasca menghadiri kegiatan APEKSI –Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia- di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Tak elok jika hanya bertemu walikota, Ganjar pun berusaha untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dan jadilah, sesama gubernur ini berbincang-bincang soal daerah masing-masing. Plus, penjajakan kerjasama antarprovinsi.

Termasuk di dalamnya, perbincangan mengenai kelangkaan minyak goreng. Sebab menurut Ganjar, Sumatera Utara kaya akan minyak sawit. Sementara, Jawa Tengah tidak punya. Hanya banyak konsumsi minyak goreng.

 

Sambutan masyarakat Ternate, Maluku Utara terhadap kunjungan Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov.go.id
Sambutan masyarakat Ternate, Maluku Utara terhadap kunjungan Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov.go.id

Sekedar Kunjungan atau Safari Politik?

Meskipun menampik kunjungannya terkait dengan upaya membangun komunikasi dalam rangka pencalonannya di Pilpres 2024, serangkaian kunjungan telah dilakukan selain di Medan. Bahkan, sahabatganjar.com memberitakan, Ganjar akan bertandang ke Aceh dalam beberapa waktu dekat ini.

Beberapa catatan diantaranya, pernah berkunjung ke Kabupaten Mimika, Papua pada awal Oktober 2021 terkait dengan penyelenggaraan PON XX yang diadakan di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone