Mohon tunggu...
Malin manangguang
Malin manangguang Mohon Tunggu... Jurnalis - Lahir di pariaman, Lubuak aluang, Teluk belibi

"Secangkir kopi"

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

DPW PKDP Sumbar Syaharman Zanhar Batal "Baralek Gadang" Mubes Tetap Sesuai Rapimnas, Kata Yuliandre Darwis

22 Januari 2023   11:22 Diperbarui: 22 Januari 2023   11:25 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poto:penyerahan surat pembatalan RPBG kepada ketum H.Refrizal 

DPW PKDP Syaharman Zanhar Sumbar, Batal "Baralek Gadang " Mubes tetap sesuai Rapimnas . Kata Yuliandre Darwis .

BARALEK GADANG yang di Rencana 25 Februari s/d 3 Maret 2023 itu akhirnya batal, Dalam surat resmi tentang pembatalan yang di tanda tangan oleh Pjs DPW Sumbar  Syaharman Zanhar S.Sos dan seketaris Hendra Anwar, Ssi. Di serahkan di kepada DPP PKDP H. Refrizal Sikumbang di Hotel Truntum Sabtu malam (20/1).

 Pembatalan kegiatan Rang Piaman Baralek Gadang (RPBG) Adalah program RPBG yang digagas dalam rangka memeriahkan Mubes VI PKDP yang bakal digelar 1-3 Maret 2023 di Padang,  Dengan 18 item acara yang bernuansa tradisional yang melibatkan hampir seluruh warga masyarakat dikecamatan dan nagari dalam wilayah kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

1. Lomba cipta mars dan hyme pkdp tingkat nasional
2. Lomba cipta Logo pkdp tingkat nasional
3 festival indang tigo jorong
4.festival Randai traditional
5.buru babi
6.buru tupai.
7 . lomba pidato adat tingkat remaja
8.lomba da'i remaja
9 . lomba busana muslim remaja
10. Festival gendang tasa tingkat anak-anak dan remaja
11 festival layang danguang danguang
12. Festival sepak rago.
13. Festival kuliner malamang 2002 batang laman rekor murid
14. Bakti sosial operasi bibir sumbing
15.Seminar aplikasi potensi daerah kab padang  Pariaman dan kota Pariaman
16. Seminar temu bisnis peluang investasi di kab padang Pariaman dan kota Pariaman
17. Piaman pkdp expo.  Pameran pembangunan piaman
18. Festival ulu ambek
 
Setelah di lakukan komunikasi dan kordinasi dengan DPP dan Panitia pelaksana Mubes, tidak ada yang memiliki kemampuan menjawab dengan tegas apakah dilanjutkan atau tidak  (baralek gadang) dan setelah menunggu cukup lama, kami (DPW Sumbar ) berkesimpulan bahwa acara kegiatan  baralek Gadang /even dgn sangat menyesal kami membatalkan seluruh Rangkaian kegiatan Piaman Baralek Gadang (RPBG) kecuali satu "Lomba cipta mars dan hyme pkdp tingkat nasional" karena sudah berjalan sejak 15 Desember 2022 .

 Begitu isi surat pembatalan yang di berikan oleh Pjs DPW dan Seketaris Sumbar itu kepada Ketua Umum DPP PKDP H. Refrizal Sikumbang di Hotel Truntum Padang saptu 20/1.

Batalnya acara puncak Mubes VI PKDP atau even urang Awak piaman itu. Ditangapi lansung oleh Sekjen PKDP  Yuliandre Darwis.  "Kami tetap konsisten dan komitmen dalam menjalankan amanah Rapimnas untuk tetap melaksanakan Mubes sesuai dengan waktu dan tanggal di tetapkan yaitu 1-3 Maret 2023."  Kata Yuliandre Darwis, melalui percakapan telepon seluler.

Poto: sekjen pkdp Yuliandre Darwis,
Poto: sekjen pkdp Yuliandre Darwis,
Andre juga memaparkan,  batalnya event  Rang piaman baralek Gadang tidak mempengaruhi jadwal Mubes yang jauh-jauh hari sudah tetap. "Kita tetap komitmen, dan proses Mubes itu sudah berjalan " konsolidasi terus kami lakukan  kepada DPW agar Mubes berjalan lancar sukses dan melahirkan pemimpin Masa depan PKDP yang kuat, peduli serta bisa melanjutkan program-program PKDP yang sudah berjalan . salah satu Yayasan Beasiswa piaman, ini adalah awal kebangkitan PKDP untuk menuju organisasi berskala nasional yang lebih maju dan mengangkat marwah kita (urang piaman) dimata nasional dan internasional.  Untuk itu mari kito Sukses kan Mubes VI ini, dan tidak alasan kita (DPP) untuk tidak melanjutkan Mubes " kata putra Almarhum Chairul Darwis itu di sela sela acara pernah pernikahan H.Sagi di jakarta, melalui wahtsaap pribadi.  

Beliau juga mengatakan Event Rang piaman baralek Gadang itu adalah Bonus, dari Mubes yang di ajukan oleh Dewan Pimpinan wilayah ke DPP dan bekerjasama dengan pemerintah  setempat,  dalam hal ini Wako dan bupati padang Pariaman Dalam mendorong pariwisata dan perekonomian masyarakat dalam momen Mubes VI ini ,  namun karena keterbatasan dan kemampuan, ini di batalkan,  surat pembatalan itu sudah di terima oleh pimpinan DPP.  

Untuk mari kita Sukses kan acara kito "Basamo mangko manjadi" kita kompak bersatu, dan satu visi untuk PKDP.  InsyaAllah akan terwujud apa yang kita cita-cita kan bersama untuk Rantau dan Ranah dalam membangun generasi yang kuat, kokoh dan mandiri.  

Penulis :malin manangguang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone