Mohon tunggu...
PENDIM 1627
PENDIM 1627 Mohon Tunggu... Tentara - TNI AD

Olah raga

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Letda Inf Yermias Ado Hadiri Pelantikan Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

24 Januari 2023   20:30 Diperbarui: 24 Januari 2023   20:38 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rote Ndao -Selasa 24/01/2023 pukul 10.30 Wita bertempat di Auditorium Ti'i Langga Komplek Perkantoran  Kelurahan  Mokdale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao (NTT)  berlangsung Pelantikan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Keluarahan/Desa pada pemilihan Umum 2024 berjumlah 639 orang dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten Rote Ndao Christian Dae Panie.

Turud hadir dalam kegiatan ,Jonas M Selli ( Sekda Kab. Rote Ndao),Letda Laut (S) Yulianus Lamek Kareng Lawang (Dan Unit Intel Lanal Pulau Rote) ,AKP Muhammad N,SH(Kabag OpsPolres  Rote Ndao),Letda Inf Yermias Z. Ado (Dan Unit Inteldim 1627/Rote Ndao), I Ny. Agus Pradnyana, SH(Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Rote Ndao),Tarsis Toumeluk (Ketua Bawaslu Kab. Rote Ndao) ,Kasatpol PP Kab. Rote Ndao,Para Camat Kab. Rote Ndao.


Acara di buka dengan Sambutan Ketua KPUD Kabupaten Rote Ndao yang intinya ini bukan sekedar pekerjaan kami berharap dapat dimaknai sebagai pelayanan untuk berbakti kepada Negara, kami minta saudar/i berkonsentrasi penuh terhadap tahapan Pemilu yang sedang berjalan, kami menuntut komitmen saudara/i sesuai Pakta Integritas, kami akan berhentikan saudara/i apabila melayani tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, upgrade diri untuk jadi pribadi yang baik tangguh, kaluar dari sini saudara/i terikay dengan KPU Kab. Rote Ndao, kamu berpesan agar selaluenjaha kesehatan agar tiap tahapan Pemilu dapat di ikuti dan dilaksanakan dengan baik, ada 5 komponen penting yang bersinergi yakni 5p, Pemilih, peserta Pemilu, Penyelenggara, Pemerintah dan Pers, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan TNI Polri yang telah mengamankan setiap tahapan dalam Pemilu, kami berharap kita bergandengan tangan untuk membuat narasi positif sebagai kontra berita hoax, kami ucapkan terimakasih.


Sambutan Bupati Rote Ndao yang diwakili oleh Sekda Kab. Rote Ndao menyampaikan ucapan selamat kepada para PPS, kita tau bersama bahwa Pemilu dalam Demokrasi merupakan pilar utama sekaligus prosedur untuk memilih pemimpin kita, Presiden Wakil rakyat, Gubernur dan Bupati, jadikan moment ini sebagai mekanisme suksesi pemilihan yang paling aman dibanding tahun sebelumnya, tugas ini sangat berat, mengacu pada pengalaman saya 2005 sebagai ketua KPPS, ketika kita bisa istirahat istirahat, jaga kesehatan, saya berharap PPS menjalankan tugas secara profesional jujur adil dan transparan, ikut menunjukan dan menjaga Pemilu yang berkualitas, update informasi apabila ada masalah laporkan kepada KPU, TPS milik semua Perpol dan calon jadi harus netral tidak memihak dan wajib mengayomi semua kelompok yang mengacu pada ketentuan yang berlaku, PPS jangan sampai memihak atau mendukung calon tertentu, sehingga kapasitas anda menjadi sulit karena harus transparan jujur dan berkeadlian, ada mendapat insentif selama 14 bulan,kuasai aturan dan regulasi, berpikir induktif yaitu berpikir laksanakan tugas berdasarkan aturan, jangan mau dibohongi bujuk untuk melakukan kepentingan tertentu, kita yakin bahwa rekan mengucapkan sumpah janji bahwa penyelenggaraan pemilu kan sukses di tangan bapak/l sekalian, saya ucapkan terimakasih kepada Semua pihak yang telah berkontribusi, kiranya kita semua dapat berperan secara aktif.pendim 1627/Rote Ndao.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone