Mohon tunggu...
PENDIM 1627
PENDIM 1627 Mohon Tunggu... Tentara - TNI AD

Olah raga

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Antisipasi Penyakit Babi Babinsa Cek Kondisi Ternak Milik Warga Binaan

26 Januari 2023   11:17 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:33 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rote Ndao -- Waspada penyebaran Penyakit Ternak Babi African Swine Fever (ASF) adalah penyakit pada babi yang sangat menular dan dapat menyebabkan kematian pada babi hingga 100 % sehingga mengakibatkan kerugian ekonomi yang sangat besar , Babinsa Koramil 01/Ba'a Kodim 1627/Rote Ndao, Serka Semy Lazarus Bulak melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemantauan perkembangan kondisi hewan ternak Babi milik salah satu warga di Desa Dodaek Kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao. Rabu (25/01/2023).

Dalam monitoring wilayah ini  Serka Semy Bulak menghimbau   kepada Bapak Bertolomeus Pingak selaku Pemilik ternak Babi,kalau  ada  ternak  Babi yang ada gejala sakit atau yang mati mendadak agar bisa di sampaikan,"ungkap Semy.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai ternak Babi untuk segera melapor apa bila hewan ternak mereka mengalami sakit sehingga dapat segera ditanganani oleh dinas kesehatan hewan agar tidak terjadi penularan terhadap hewan lain",( PENDIM 1627/ROTE NDAO)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone