Mohon tunggu...
Heru Subagia
Heru Subagia Mohon Tunggu... Relawan - Aktivis Kegiatan UMKM ,Relawan Sosial dan Politik

Menulis adalah media ekspresi tampa batas,eksplorasi dan eksploitasi imajiner yang membahagiakan . Menulis harus tetap bertangung jawap secara individu dan di muka umum. . Hobi menulis disela -sela kesibukan menjaga toko ,mengurus bisnis ,berkegiatan di umkm dan politik dan bisnis. Lingkungan hidup juga menjadi topik utana bagi penulis untuk advokasi publik berkaitan isu isu penyelamatan dan pelestarian alam . Mari kita gemar menulis , mendobrok tradisi ,menambah literasi dan menggugat zona nyaman berbagai kehidupan .

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Prabowo Dinilai Berkhianat, Hijrah Dukung Ganjar

2 Januari 2023   12:38 Diperbarui: 2 Januari 2023   12:58 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

"Banyak Dari Pendukung Prabowo,  Kini Jadi Pendukung Garis Keras Ganjar Pranowo,Pasalnya Prabowo Telah Melukai Relawannya"

Dua kali pemilu 2014 dan 2019 ,saya memilih mendukung Prabowo Subianto.  Saya yakin dengan pilihan Prabowo akan membawa Indonesia kuat dan hebat. 

Bahkan akan terlahir Soekarno baru yang  akan membawa Indonesia sebagai banggsa yang ditakuti dan disegani negara. Keputusan saya adalah final  untuk memilih calon presiden terbaik untuk NKRI.

Saat ini sepak terjang saya dibidang politik semakin nyata dan fokus. Saya ditugaskan untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Cirebon. Jangan tanya soal loyalitas saya terhadap capres yang saya dukung. 

Saya yakinkan jika  tidak diragukan lagi sebagai pendukung garis keras Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Kalau di PDI Perjuangan dikenal posisi FX Hadi Rudyatmo sebagai pendukung garis keras Ganjar dan ada juga pendukung Ganjar diluar partai PDI Perjuangan. Saya lebih keras dalam bersikap dan bertindak mendukung Caores idola.

Saya termasuk Kader PAN yang gigih dan lantang menyuarakan Ganjar Presiden jauh-jauh hari sebelum adanya  hiruk pikuk isu pencapresan oleh parpol. Orang menyebutkan saya sebagai sosok yang dianggap die harder Ganjar  dimulai pada tahun 2020 lalu. Sebagai Politikus PAN tanpa ragu dan takut ,saya  sudah menggaungkan Gubernur Jawa Tengah, tersebut sebagai penerus Joko Widodo.

Langkah Politik saya cukup aktif dan menohok. Jejak digital berita aktivitas bisa diakses  diberbagai media online  dan group What,.

Perjuangan saya selaku pendukung Ganjar pertama kali kita gaungkan  awal tahun 2020, paska rampungnya pilpres 2019. Debut saya banyak aktif di media sosial. Saya sempat ditunjuk sebagai relawan Ganjar untuk di media sosial group internal Facebook (FB) pada Oktober 2020, lalu. Namun baru 2 pekan tumbang, karena mendapatkan protes keras para anggota FB karena diyakini saya  sebagai die harder Prabowo Subianto pada Pilpres 2015 dan 2019.

Saya  termasuk pendukung nekad, tidak putus asa dengan perlawanannya dilakukan oleh pendukung Jokowi, saya menginisiasi terbentuknya Relawan Ganjar Pranowo 2024. Relawan tersebut dibentuk untuk mengakomodir pendukung 001 dan 002 dalam satu wadah besar rumah relawan.

Kita memutuskan untuk membentuk relawan .Akhirnya saya  bersama anggota lainnya, seperti Riswan,Heri dan Armono,Henry dan deklarator lainnya   melakukan Deklarasi  Relawan Ganjar Pranowo 2024 dan merupakan relawan pertama yang terlahir khusus mengusung Ganjar RI 1. 

Deklarasi Nasional di Kota Cirebon 1 Juni 2021. Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah. Namun, acara tersebut sempat dihambat dengan kedatangan pihak yang tidak setuju pencapresan Ganjar sebagai presiden.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone