Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pergi Kesana-kesini Kok Sendiri?

26 Januari 2023   09:51 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:05 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Kalian mesti mengira orang-orang yang sering ke Mall atau supermarket sendiri adalah orang yang tidak memiliki teman. Padahal nih bukan!

Kesana-kesini sendiri itu seru loh, walau agak bingung ingin ngapain tapi kita berasa bebas. Coba deh kalau kalian pergi ke suatu tempat dengan teman, tentu kalian harus menyamakan pendapat agar tidak mondar-mandir.

Kalau kalian pergi sendiri? kalian mau kesana-kemari gak masalah. Selain itu pergi sendiri nggak ribet. Walau terkesan agak aneh jika di pandang orang lain. 

Tapi coba deh kalian pergi sendiri. Aku sering pergi sendiri, entah ke perpustakaan, ke mall, nonton film, atau pun beli makan. Kayak berasa self reward beneran. 

Lagian nih kalau kita pergi dengan orang lain dan sudah sampai di tempat tujuan, tentu akan sibuk sendiri-sendiri, entah sibuk main handphone atau sibuk jalan kesana-kemari. 

"Tapi aku nggak bisa nih keluar sendiri, harus ada teman"

Eits, teman nggak selalu ada untuk kita. Ada kalanya dia sibuk dengan urusannya, sehingga kalian hanya bisa mengandalkan diri kalian sendiri. 

Yakin deh, semua itu akan terbiasa karena terpaksa. 

Ada kalanya sih kita keluar bersama-sama dengan teman atau saudara, ada kalanya juga kita keluar sendirian. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone