Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Love

Mendengarkan Orang Tua Bucin, Ternyata Bikin Geli dan Tertawa Sendiri

6 Maret 2023   09:50 Diperbarui: 6 Maret 2023   09:52 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Ada yang mengatakan jika orang tua yang beranjak 40 tahun ke atas akan mengalami masa puber kedua. Apakah benar? Menurutku sih iya, dia akan kembali seperti remaja. 

Kenapa aku bisa mengatakan seperti itu? karena banyak di lingkunganku yang seperti itu. Ibu-ibu janda sering menggunakan aplikasi dating untuk mencari sugar dady. Sugar dady bukan bapak manis loh ya, akan tetapi bapak-bapak yang memiliki uang banyak, sehingga bisa mencukupi kebutuhan seseorang walau hanya sebatas kenalan atau hubungan pacaran. 

Entah sugar dady suami orang atau duda. Yang terpenting bisa diajak kencan dan bucin layaknya remaja. Ketika aku mendengar mereka telfonan hingga larut malam bagaikan sleep call. Rasanya aneh aja. 

Mereka sama-sama sudah tua, sudah mengenal pahit manisnya percintaan, kok sekarang diulangi lagi. Sering berkabar dengan mengirim pap atau telfon, padahal bukan siapa-siapanya. 

Mungkin bagi janda/duda, ini kesempatan, karena letih dengan permasalahan rumah tangga dan sekarang sudah terbebas/single sehingga bisa mengulangi masa-masa remaja. 

Terkadang mereka juga memanggil sayang, duh rasanya geli dan jijik banget. Video call juga loh kadang. Mungkin mereka berfikir, jika komunikasi bisa menggunakan media apa saja dan memanfaatkan teknologi zaman now

Aku pernah ngakak banget ketika mendengarkan gombalan-gombalan dari pacarnya saudara aku. Padahal udah tua, umur 50 an kok masih ada menggombal. 

Akan tetapi, harus mengerti waktu, situasi dan kondisi dong. Nggak mungkin ketika ada tamu atau saudara, lalu bucin dengan orang yang nggak dikenal. 

Atau semakin tua umur seseorang, perilakunya akan kembali seperti bocil? we never know, tunggu aja waktunya, ketika kelak kita sudah tua, pasti akan tau gimana rasanya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone