Mohon tunggu...
Hosea AnungN
Hosea AnungN Mohon Tunggu... Musisi - Cook

Hobi main musik masak dan olahraga

Selanjutnya

Tutup

Seni

Pemberdayaan Pengrajin Batik Tulis Sendangagung, Untag Surabaya melakukan penguatan melalui pentingnya identitas produk dalam media digital

11 Januari 2023   14:25 Diperbarui: 13 Januari 2023   14:28 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

img-20230113-wa0022-63c107a7a4d94b7fde0681c2.jpg
img-20230113-wa0022-63c107a7a4d94b7fde0681c2.jpg
Terletak di kecamatan Paciran kabupaten Lamongan desa Sendangagung tentu saja memiliki banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang masyarakatnya rata rata bermata pencaharian sebagai pengrajin batik. Melihat potensi yang menjanjikan tersebut Untag Surabaya berupaya mendorong perekonomian setiap pengrajin batik serta menumbuhkan perekonomian desa lewat promosi kerajinan batik tulis.

Program kuliah kerja nyata ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Desa Sendangagung dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi unggulan serta pemberdayaan masyarakat melalui BUMDES melalui program penyuluhan. Dengan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan Reza Sarwo Widagdo,S.Tr.T., MT. Dan saya selaku mahasiswa KKN Untag Surabaya Hosea Anung Nindito  turut serta memberikan penyuluhan kepada Karang Taruna Desa Sendangagung tentang pengembangan UMKM. Dengan penyuluhan tersebut diharapkan Karang Taruna dapat memberikan bantuan serta pengembangan UMKM di Desa Sendangagung.

Inovasi lain juga diterapkan dengan membuat catalog untuk pengrajin batik dimana catalog memudahkan para pengrajin batik dalam mempromosikan hasil produk batik dalam media digital harapan nya dengan adanya penyuluhan dapat bermanfaat bagi desa Sendangagung dan para pengrajin batik tulis dalam meningkatkan kesejahteraan secara finansial bagi desa dan masyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone