Mohon tunggu...
Tim HumasLaber
Tim HumasLaber Mohon Tunggu... Jurnalis - Lapas Kelas IIB Brebes

Mai Nichi Itsu demo, doko demo, rouhou wo sukurimasyouπŸ’ͺπŸ’ͺ

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan, Lapas Brebes Gelar Razia bekerjasama dengan APH.

18 Maret 2023   09:27 Diperbarui: 18 Maret 2023   09:28 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggandeng Aparat Penegak Hukum (APH) dari Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes serta Badan Narkotika Nasional Kota Tegal Β dalam giat Inspeksi Mendadak (Sidak) di Blok Hunian Warga Binaan, Jumat malam (17/03).

Kegiatan Sidak ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 yang juga menjadi salah satu program 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back To Basic Pemasyarakatan yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum untuk mewujudkan Lapas Kelas IIB Brebes tetap aman dan tertib serta kondusif.

Kegiatan diawali dengan Apel Siaga yang di pimpin langsung Kepala Lapas Brebes, Isnawan serta diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Brebes dan APH terkait. Kemudian dilanjutkan dengan Razia di seluruh Blok Hunian narapidana dan pemeriksaan tubuh terhadap warga binaan. Sasaran pada razia tersebut adalah barang-barang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Dalam arahannya, Isnawan menyampaikan bahwa sidak yang dilakukan merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas bersama antara pihak Lapas Brebes dengan Aparat Penegak Hukum dari unsur TNI dan POLRI, serta BNN untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023. Ia juga berpesan dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung, agar bersikap humanis terhadap warga binaan.

"Sidak bersama dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada Blok Hunian, dalam rangka kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih rangkaian HBP ke-59 dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah," ujar Isnawan.

Diakhir kegiatan, didapatkan hasil penggeledahan gabungan sejumlah barang-barang terlarang yang akan disita, didata, dan dimusnahkan sesuai aturan yang berlaku untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Blok Hunian WBP.
"Kegiatan sidak merupakan upaya kita bersama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas agar terciptanya suasana yang kondusif," tutup Isnawan.
*Humas Lapas Brebes*
_Ringan Mencerdaskan_

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone