Mohon tunggu...
LAPAS KELAS I MADIUN
LAPAS KELAS I MADIUN Mohon Tunggu... Lainnya - Humas Lapas Kelas 1 Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim

Jln.Yos Sudarso No.100 Kota Madiun

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Persiapkan Pemilu 2024, Kalapas I Madiun Kunjungi KPU Kota Madiun

24 Januari 2023   17:39 Diperbarui: 24 Januari 2023   17:42 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Persiapkan Pemilu 2024 Kalapas I Madiun Kunjungi KPU Kota Madiun. Selasa, 24 Januari 2023 | Foto: Humas Lapas 1 Madiun

Madiun-Pada hari Selasa, 24 Januari 2023, bertempat di kantor KPU Kota Madiun, Kalapas Kelas I Madiun Kadek Anton Budiharta didampingi oleh Kabid. Pembinaan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Ketua KPU.


Kalapas mengungkapkan bahwasanya kunjungan ke KPU untuk yang pertama silaturahmi, dan menjalin komunikasi oleh ketua KPU dan jajaran KPU Kota Madiun.

Kalapas mengungkapkan dalam pelaksaan pemilihan umum tahun 2024. Banyak wbp sekitar 300 orang yang belom memiliki nik yang mana bisa dicarikan solusinya bersama sama

Ketua KPU yang didampingi oleh Sekretaris dan mengatakan mekanisme peemilihan umum yang mana pendirian tps harus melalui prosedur prosedur termasuk pendataan NIK, KK, Alamat jenis kelamin dll. Berkaca tahun 2019 yang lalu saat pemilu yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Madiun banyak wbp yang belom memiliki NIK. Berkaitan dengan hal tersebut harus dilakukan pendataan dengan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil.
Ke 2 harapannya bisa dipersiapkan jauh jauh hari mengenai hak pemilih tentang KK, NIK Alamat dll. Jika sudah terkumpul data - data baru bisa mengajukan hak pilih.

Di akhir pertemuan Kalapas 1 madiun mengatakan "pada dasarnya sangat ingin mensuksesakn kegiatan ini bagaimana pelaksanaan pemilu di lapas bisa berjalan dengan lancar. Lapas dengan kpu harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi lebih aktif dan menjalin sinergi". Pernyataan Kalapas Kelas I Madiun didukung dan sejalan dengan Ketua KPU.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone