Mohon tunggu...
BesiNEWS
BesiNEWS Mohon Tunggu... Administrasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan

Nama Lintang Raihan Fadhilah., saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Setelah Pecahkan Rekor MURI, PIPAS Rayakan Senam bersama Penasihat Utama di Nusakambangan

25 Januari 2023   22:08 Diperbarui: 25 Januari 2023   22:15 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

NUSAKAMBANGAN - Setelah sebelumnya sukses memecahkan Rekor MURI bahkan Rekor Dunia yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak oleh Perempuan Terbanyak dari Satu Lembaga.

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) kembali menggelar Senam Kesegaran Jasmani bersama bertempat di Lapangan Tenis Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Kamis (19/01).


Yang unik dalam senam kali ini adalah ibu-ibu kompak menggunakan pakaian adat budaya dari berbagai daerah di Indonesia.


Selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, diketahui senam kali ini juga mengusung niat untuk melestarikan dan mempertahankan budaya daerah khas di Indonesia.


Senam yang diiringi lantunan lagu Anakonde, Cha Cha Ochay, dan Chili Cha Cha itu diikuti Ibu-Ibu Pemasyarakatan dengan penuh semangat. Tak jarang terlihat dalam barisan mereka saling bercanda tawa selama mengikuti jalannya senam.


Hadir sebagai tamu spesial dalam giat tersebut, Penasihat Utama PIPAS Anna Reynhard, didampingi Penasihat PIPAS Daerah Jawa Tengah, Restu Rida Yuspahruddin serta Ketua dan Pengurus PIPAS Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.


Tampak juga Ketua PIPAS Daerah Jateng Rita Supriyanto, perwakilan Ketua PIPAS dari Daerah lain, Ibu-ibu PIPAS Nusakambangan serta Kepala UPT se Nusakambangan dan Cilacap.

Ketua DWP Lapas Besi , Harnani pun ikut merayakan Senam bersama Penasihat Utama PIPAS. Dalam rangkaiannya Harnani mengikuti kegiatan dengan senang dan bergembira. " Saya bersama perwakilan ibu ibu DWP lapas besi sangat senang dan bahagia dengan PIPAS yang memecahkan rekor muri dan merayakannya dengan kegiatan positif". Tutup Harnani.

dok humas lapas besi
dok humas lapas besi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone