Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Garnacho, Argentina di Ujung Tanduk

25 Januari 2023   05:01 Diperbarui: 25 Januari 2023   05:09 4326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alejandro Garnacho. Foto: afp/glyn kirk dipublikasikan kompas.com

Argentina U20 ada di ujung tanduk. Tanpa Alejandro Garnacho, Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia U20 tahun ini yang akan berlangsung di Indonesia.

Argentina ada di grup A kualifikasi Piala Dunia U20 tahun 2023 zona Conmebol. Dikutip dari website conmebol, dari dua laga yang sudah dilakoni, Argentina selalu kalah.

Di laga perdana, Argentina kalah 1-2 dari Paraguay. Di laga kedua pada Selasa (24/1/2023) pagi WIB, Argentina dipermak Brasil 1-3.

Argentina menyisakan dua laga melawan Peru pada Kamis (26/1/2023) pagi WIB. Kemudian melawan Kolombia pada Sabtu (28/1/2023) pagi WIB.

Argentina harus menang di dua laga sisa. Selain itu, Argentina juga harus melihat hasil laga lain. Misalnya saja, Kolombia mengalahkan Brasil dan Brasil mendapatkan satu poin dari dua laga sisa, Argentina dipastikan tersingkir.

Jadi, anak asuh Javier Mascherano harus berusaha keras untuk bisa ke fase kedua. Hingga kemudian, di fase kedua masuk empat besar klasemen akhir agar bisa lolos ke Piala Dunia U20 tahun ini.

Di kualifikasi kali ini Argentina tidak diperkuat bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Tenaga Garnacho dibutuhkan oleh Manchester United.

Format kualifikasi Piala Dunia U20 zona Amerika Selatan adalah dengan dua fase. Fase pertama, 10 tim terbagi dalam dua grup.

Tiga tim teratas klasemen akhir masing-masing grup berhak ke fase kedua. Di fase kedua akan ada enam tim yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi.

Lalu, dari enam tim di fase kedua, empat tim teratas klasemen akhir berhak lolos ke Piala Dunia U20 tahun ini. Maka, Argentina yang masih berjuang di fase pertama, benar-benar di ujung tanduk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone