Mohon tunggu...
Imigrasi Palembang
Imigrasi Palembang Mohon Tunggu... Lainnya - Jl. Pangeran Ratu No 1 Jakabaring - Sumatera Selatan

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Imigrasi Palembang Gelar Layanan Keimigrasian On The Spot (Lakso)

12 Januari 2023   16:25 Diperbarui: 12 Januari 2023   16:32 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas Imigrasi Palembang sedang mengambil data biometrik pemohon/dokpri

Guna memberikan layanan keimigrasian yang prima kepada pemohon jasa keimigrasian khususnya Orang Asing, Imigrasi Palembang adakan layanan "Lakso". Layanan Lakso ini merupakan singkatan dari Layanan Keimigrasian On The Spot. Petugas imigrasi mendatangi langsung perusahaan tempat Orang Asing bekerja untuk memproses pengurusan izin tinggal.

Bertempat di Kantor PT. OKI Pulp & Paper Palembang, petugas Imigrasi Palembang memberikan layanan permohonan izin tinggal baru dan perpanjangan izin tinggal bagi karyawan PT OKI Pulp & Paper.

Adapun layanan ini meliputi pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari yang selanjutnya akan diintegrasikan ke dalam Sistem Informasi Keimigrasian.Jumlah permohonan izin tinggal baru yang telah dilayani dalam kegiatan ini adalah sebanyak 6 (enam) orang dan perpanjangan izin tinggal sebanyak 5 (lima) orang.

Layanan Jemput bola ini merupakan inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam rangka peraihan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023. Kakanim Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan dalam arahannya mengimbau seluruh petugas untuk terus memberikan pelayanan yang prima dan maksimal bagi seluruh pemohon jasa keimigrasian baik bagi WNI dan WNA.

"Lakso ini merupakan bentuk komitmen imigrasi palembang untuk senantiasa hadir memberikan layanan terbaik bagi pemohon jasa keimigrasian khususnya orang asing. Selain Eazy paspor untuk pembuatan paspor secara jemput bola, Lakso hadir untuk mempermudah penjamin/sponsor orang asing dalam pengajuan layanan izin tinggal secara jemput bola" ungkap Ridwan.

Dilain pihak, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham djaya mengapresiasi inovasi layanan yang terus dikembangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

"saya mengapresiasi setiap usaha dan upaya Imigrasi Palembang dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Tetap jalankan tugas dengan mematuhi SOP yang ada dan juga tetap melayani dengan humanis" Tutup Ilham.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone