Mohon tunggu...
Inamu Dzakiyya 99
Inamu Dzakiyya 99 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mindfullness

Penikmat Kopi & Puisi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Seni Hidup Minimalis

26 Januari 2023   00:19 Diperbarui: 26 Januari 2023   01:04 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Life is really simple, but we insist on making in complicated." - Confucious

Hidup itu sangat sederhana, tapi kita bersikeras membuatnya rumit.

Sebuah gaya hidup yang di sebut minimalisme

Dalam buku Break The Twitch, Minimalis di artikan sebagai gaya hidup yang berfokus pada meminimalkan gangguan atau distraksi yang dapat membuat kita melakukan hal yang penting-penting saja.

Sedangkan Joshua Backer penulis Becoming minimalist, mendefinisikan minimalis adalah tentang mendapatkan apa yang membuatmu bahagia, dan menghilangkan apa yang membuat kita tidak bahagia. Praktis dan sederhana. Ketika menerapkan hidup minimalis artinya kita menyederhanakan hidup untuk sebuah kualitas. 

Berapa banyak waktu yang kita habiskan di aplikasi Marketplace? Berapa banyak barang yang masih menggantung dikeranjang belanja hingga tidak tahu kapan akan kita bayar.

Mungkin akan ada banyak barang di sana yang menjadi keinginan. Meski begitu, kita masih bisa hidup nyaman tanpa barang tersebut bukan? Kenyataanya kita hanya membutuhkan sangat sangat sedikit barang,   dan semua yang kita miliki sesungguhnya telah cukup untuk membuat kita hidup.

Be content with what you have; rejoice in the way things are, When you realize there is nothing lacking the whole world belongs to you. 

Puaslah dengan apa yang kamu miliki  bergembiralah apa adanya. Ketika kamu menyadari tidak ada yang kurang, seluruh dunia adalah milikmu. --Lao Tzu

Banyak barang, banyak tanggung jawab. Banyak tanggung jawab mendatangkan banyak masalah. Sadar ga sih, bahwa setiap barang yang kita miliki memerlukan tanggung jawab baru, Jika barang baru tersebut di beli dari kredit. Maka setiap bulan tentu akan membutuhkan sebagian penghasilan untuk membayarnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone