Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : [email protected] || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Autobiography" : Terkuaknya Sisi Gelap Sang Pensiunan Jenderal dan Peraih Banyak Penghargaan dari Berbagai Festival Film Dunia

24 Januari 2023   09:00 Diperbarui: 25 Januari 2023   17:06 785
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster resmi film Autobiography yang tayang di Indonesia (sumber foto: IMDb)

Debut Makbul Mubarak dalam membuat film Autobiography merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa sebagai sineas pertama untuk meramaikan dunia perfilman tanah air. Dengan mendominasinya genre horror, Makbul Mubarak berhasil membawa nuasa baru untuk tontonan para pecinta film Indonesia.

Film Autobiography merupakan genre baru dalam film tanah air dengan kategori Suspense dan Thriller. Dengan durasi 115 menit, penonton akan merasakan banyak kejutan, kengerian, ketegangan dan ketakutan selama melihat film ini berlangsung.

Film Autobiography dibintangi oleh bintang-bintang luar biasa dalam dunia seni peran, sebut saja Arswendy Bening Swara Nasution, Kevin Ardilova, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, Rumkan Rosadi dan masih banyak lagi.

Review Film Autobiography karya Makbul Mubarak

Film Autobiography mengisahkan tentang seorang anak muda bernama Rakib (Kevin Ardilova), ia bekerja menjaga sebuah rumah kosong milik seorang pensiunan Jenderal yang bernama Purna (Arswendy Bening Swara). Suatu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi Bupati di daerah kampungnya.

Rumah yang Rakib tempati kini tidak lagi kosong. Setiap hari, ia menemani Purna ketika melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai calon bupati, termasuk berkempanye dan membantu memasangkan spanduk di jalan-jalan.

Dengan berjalannya waktu, Rakib melihat sosok seorang ayah di dalam diri Purna. Hingga muncul sebuah kejadian yang tidak terduga, pada akhirnya mengubah semua pandangannya tersebut. Penasaran apa yang membuat Rakib berubah ? Saksikan film Autobiography di bioskop-bioskop terdekat yang ada di kota mu.

Penampilan Kevin Ardilova sebagai Rakib di Film Autobiography (sumber foto: IMDb)
Penampilan Kevin Ardilova sebagai Rakib di Film Autobiography (sumber foto: IMDb)

Alur cerita Film Autobiography merupakan sebuah karya yang ditulis oleh Makbul Mubarak sendiri selaku sang sutradara di dalam film ini. Naskah Film Autobiography merupakan Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2022.

Cerita yang ditulis oleh Makbul Mubarak merupakan karya original yang ditulis langsung oleh dirinya, wajar film ini mendapatkan perhatian lebih dari para pecinta film yang ada di tanah air. Dengan latar tahun pada masa orde lama atau orde baru, sungguh berhasil membawa suasana pada zaman tersebut.

Alur cerita film ini terus maju dengan dialog-dialog sederhana tapi lumayan menakutkan untuk karakater yang dimainkan oleh Arswendi Bening Swara, Kevin Ardilova, Rukman Rosadi dan yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone