Mohon tunggu...
Djohan Chan
Djohan Chan Mohon Tunggu... Jurnalis - Pernah menjadi Redaktur di beberapa Media Cetak dan Elektronik, pernah memjadi Pemimpin Redaksi dibeberapa Media Cetak dan Elektronik

Hoby membuat berita, merangkum berita, membuat ulasan berita, menyunting dan menyusun berita, membuat artikel tulisan. Mempublikasikannya ke publik, sebagai edukasi. Yang baik pantas untuk ditiru, yang jelek, pantas untuk dihindari. Saling mengingatkan sesama manusia itu penting, karena manusia tidak luput dari kehilapan.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Musda ke VII MPW Pemuda Pancasila, 10 MPC Dukung Adri, SH.,MH

13 Maret 2022   12:27 Diperbarui: 13 Maret 2022   12:31 859
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gubernur Jambi Al Haris (Kanan) dan Bambang Soesatyo (Tengah), Adri SH, MH (Kiri) Calon kuat Ketua DPW Pemuda Pancasila 2022- 2027. Foto- Dokumen PP.

Kader Pemuda Pancasila harus peka terhadap setiap dinamika perkembangan zaman, dan Pemuda Pancasila harus mampu hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk memberikan kemanfaatan, serta menunjukkan, bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi masya yang terbuka.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soerjosoemarno dalam kata sambutannya di acara Musyawarah derah (Musda) Ke VII, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi, Jumat kemarin (11/3/22) di Abadi Convention Center, Kota Jambi.

Untuk itu Japto juga berpesan dan menekankan kepada kadernya agar turut serta menjaga masyarakat, dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta menjaga ideologi Pancasila, dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transnasional. Dari itu Pemuda Pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan dapat menjaga dinamika dan tantangan seperti saat ini.

Musyawarah wilayah (Muswil) Ke VII Pemuda Pancasila Provinsi Jambi ini dilakukan selama tiga hari, dimulai sejak hari Jumat, 11- 13 Maret 2022, untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi priode Priode 2022- 2027. terkait masa jabatan Adri SH, MH akan berakhir 2017- 2022. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (Bamsoet).  

Acara ini berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad ibowo, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Bambang Gunawan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Anggota DPR RI Robert J Kardinal, Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soerjosoemarno, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief, Sekjen Pemuda Pancasila Arif Rahman.

Dalam acara pembukaan itu Bambang Soesatyo juga berharap kepada Kepala daerah, maupun Kapolda, Danrem, Kejati Jambi, untuk dapat memberikan bimbingan dan pembinaan pada pemuda Pancasila, karena itu juga menjadi salah satu tanggung jawab kita bersama dalam membina pemuda.

Untuk itu diperlukan sikap kebijaksanaan dari segenap pemangku kepentingan, agar seluruh  anak bangsa senantiasa disadarkan untuk terus menjaga ikatan kebangsaan dan mencegah retaknya semangat persatuan dan kesatuan. Mengingat kondisi saat ini, ada yang ingin membuat  kegaduhan, untuk memperkeruh keadaan. Dari itu kalangan pemuda perlu kita bimbing, kata Bambang Soesatyo dalam acara Muswil VII Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Jumat (11/3/2022).

Setelah acara pembukaan Muswil Ke VII Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2022 selesai dilakukan, dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata kepada gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu, Wakajati Jambi, dan Para pejabat lainnya. Kemudian para petinggi pengurus pusat Pemuda Pancasila mengunjungi gedung kantor ataupun sekretariat Pemuda Pancasila yang terletak di Jalan Sersan Udara Syawal, kawasan Palmerah Kota Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris, kemudian melakukan pengguntingan pita, sebagai pertanda kantor sekretariat Pemuda Pancasila Jambi, dua lantai ini resmi dibuka untuk penggunaannya. Dalam acara ini Bambang juga mengatakan. Pembangunan gedung yang diresmikan oleh Gubernur Jambi ini merupakan sebagai sarana konsolidasi dan pembinaan kader Pemuda Pancasila Provinsi Jambi. 

Hingga hari ke dua, dalam acara Muswil Ke VII Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2022, untuk memilih  Ketua Pemuda Pancasila yang baru, priode 2022- 2027, nampaknya Adri SH, MH akan terpilih kembali menjadi Ketua DPW Pemuda Pancasila untuk yang kedua kalinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone