Mohon tunggu...
Abdul Jamil
Abdul Jamil Mohon Tunggu... Programmer - Humas Unkaha

Suka Hal-hal Baru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Gelar Pelatihan BT&CLS, UNKAHA Kuatkan Nilai KeKaryaHusadaan dalam Skill Keperawatan Mahasiswa

26 Januari 2023   12:00 Diperbarui: 26 Januari 2023   13:16 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lembaga Riset, Pengabmas, Inovasi, dan Publikasi Produk HKI dan Paten bersama Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support untuk mahasiswa sarjana keperawatan tingkat akhir. Pelatihan ini sebagai salah satu Kegiatan Akhir Program mahasiswa S1 Keperawatan sekaligus mempersiapkan mahasiswa melanjutkan pada praktik klinik dan Profesi Ners.
Berlangsung 23-28 Januari 2023, pelatihan diselenggarakan secara blended learning yaitu daring pada 3 hari pertama dan dilanjutkan praktik secara luring di UNKAHA dengan masih menerapkan protokol kesehatan. Pada periode ini UNKAHA bekerja sama dengan Smart Emergency melatih 66 peserta.

Smart emergency
Smart emergency
Smart emergency
Smart emergency

Pada acara pembukaan, Senin, 23 Januari 2023, hadir secara online oleh Rektor UNKAHA, Direktur PT SMS Indonesia, Dekan FIKKES UNKAHA Ibu Ns. Witri Hastuti, M.Kep, Ketua Program Studi Profesi Ners Ibu Shindi Hapsari, M.Kep. Acara ini dibuka oleh Rektor UNKAHA Bapak Dr.Ns. Fery Agusman MM, M.Kep., Sp.Kom. dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini dalam masa pandemik diharapkan menjadi bekal mahasiswa mematangkan ilmu. Pelatihan ini diisi oleh pakar/ahlinya. Mahasiswa harus bisa minimal melakukan 2-3 kali dalam skill kegawat daruratan, karena kalau bisa pasti mahasiswa akan lulus.

UNKAHA menginternalisasi nilai-nilai kekaryahusadaan kepada seluruh Civitas UNKAHA tidak terkecuali mahasiswa. Nilai tersebut yaitu IT’S KH, mencakup Integritas, Tangguh, Sinergi, Kompetitif, dan Humanis. Menterjemahkan nilai integritas yaitu konsisten dan teguh menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam pekerjaan, jujur dan bertanggung jawab, Pelatihan BT&CLS UNKAHA bersama SMART Emergency memberi materi khusus terkait yaitu Anti-Korupsi. Dalam materi yang diberikan, menguatkan mahasiswa untuk memahami bentuk-bentuk Tindakan korupsi, dan menguatkan mahasiswa untuk menghindari bentuk apapun dari korupsi, termasuk dalam gaya hidup dan kehidupan sosial. (Jamil/Humas Unkaha)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone