Mohon tunggu...
Deden Karna Subrata
Deden Karna Subrata Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis artikel merupakan kesenangan, saya tulis setiap peristiwa berdasarkan sudut pandang saya, semoga tulisan tulisan saya yang saya share ke Kompasiana dapat memberikan manfaat.

Laki laki

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Renie Rahayu Fauzi Salah Satu Sosok Wanita Tangguh dari Bandung Selatan Saat Ini

29 April 2022   09:17 Diperbarui: 29 April 2022   09:27 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto koleksi Hj.Renie Rahayu Fauzi

Seorang wanita tangguh dapat kita nilai dari peranya yang dia jalani selama ini, wanita tangguh menggambarkan kehebatan seorang wanita yang selama ini masih dianggap sebagai sosok lemah. Untuk di era emansipasi apalagi di era milenial, wanita bukan hanya menjadi pelengkap atau pendamping seorang pria saja.

Seperti halnya pria, wanita tangguh memiliki perannya sendiri dalam segala aspek kehidupan. Wanita tangguh tIdak hanya digambarkan kuat dalam urusan 'dapur' mengurus suami dan anak saja. Wanita tangguh juga kuat dalam urusan karier, setara kaum pria, bahkan atas kemampuan yang dimilikinya dapat mengalahkan kaum pria. 

Saat ini jika kita melihat secara nyata untuk di Kabupaten Bandung sosok wanita tangguh tersebut salah satunya adalah Hj.Renie Rahayu Fauzi seoarang politisi muda dan cantik dari Partai Kebangkitan Bangsa. Namanya tercatat dari 55 orang anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024, bahkan tercatat sebagai Ketua Fraksi dari partainya. 

Terlepas dari kariernya sebagai politisi, yang membuat kita kagum itu salah satunya kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Bandung, dimana ada bencana di wilayah Kabupaten Bandung disitu beliau selalu hadir untuk memberikan sedikit bantuan, tanpa melihat itu terjadi di Dapilnya atau bukan. 

Bahkan untuk perubahan kekuasaan di Kabupaten Bandung, dukungannya kepada pasangan Dadang-Sahrul di Pilbup Kabupaten 2020 sangatlah luar biasa, kontribusinya sangat nyata, untuk hal ini kita melihatnya beliau seperti berjuang dalam senyap. 

Suara vokalnya di parlemen bergema tiada lain membawa aspira dari akar rumput tidak hanya menyuarakan aspirasi dari Dapilnya, namun suara keluh kesah masyarakat Kabupaten Bandung secara keseluruhan. Jadi rasanya tidak berlebihan kalau kita memberikan peniliaan bahwa Hj.Renie Rahayu Fauzi adalah salah satu sosok wanita tangguh yang ada di Kabupaten Bandung saat ini. -Deden Karna Subrata, SH.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone