Mohon tunggu...
Alfa Raditya
Alfa Raditya Mohon Tunggu... Lainnya - Staf Humas Kantor Imigrasi Pamekasan

Hobi membuat konten dan belajar mengenai IT

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Imigrasi Pamekasan Gelar Apel Siaga Persiapan Menjelang Nataru

26 Desember 2022   11:56 Diperbarui: 26 Desember 2022   11:58 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PAMEKASAN - Dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar Apel Siaga Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Kegiatan apel berlangsung di Halaman Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan pada Senin (26/12/2022).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri, bertindak sebagai Pemimpin Apel adalah Analis Keimigrasian Pertama Fajar Manggalayudha, pelaksanaan apel berlangsung dengan tertib dan diikuti oleh seluruh Pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Imam Bahri menyampaikan pelaksanaan Apel Siaga Pengamanan dan Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yaitu untuk menciptakan kondisi yang kondusif, tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban serta dapat memberikan pelayanan maksimal sehingga perayaan natal dan tahun baru sesuai harapan kita semua.

Terdapat beberapa hal yang menjadi Langkah-langkah yang harus diambil yang menjadi fokus dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yaitu :

  • Tuntaskan dan selesakan tugas yang menjadi tanggung jawab secara professional dan akuntabel;
  • Agar mengatur secara baik pembagian cuti tahunan pada setiap pegawai;
  • Berpedoman pada Surat Plh Direktur Jenderal Imigrasi Nomor : IMI.1-OT.02.02-116 Tanggal 20 Desember 2022 perihal Kesiapan dan Tahun Baru 2022/2023;
  • Kesiapan PAM libur Nataru yaitu pastikan keamanan masing-masing lingkungan kantor (menyegel ruangan), cek kesiapan PAM khususnya petugas PAM yang bekerja di hari libur (petugas PAM terhadap dokumen/berkas/deteni/WBP), dan antisipasi berbagai kejadian kontijensi/darurat/unpredictable (konsleting listrik dan kebakaran);
  • Siapkan rencana dan Langkah-langkah kontijensi hadapi anomali musim pada setiap karakteristik UPT masing-masing;
  • Kesiapan Operasi Internal Gerai pelayanan publik;
  • Terkhusus UPT Imigrasi untuk tetap melaksanakan pelayanan Keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi dengan baik selama libur Natal dan Tahun Baru; dan
  • Seluruh pegawai harus menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan kejadian buruk sehingga menimbulkan perhatian masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Saya berpesan agar setiap Kepala Subseksi untuk dapat memastikan pengamanan, baik dalam hal peralatan, sarana prasarana, berkas dan lain sebagainya di subseksinya masing-masing dalam rangka menghadapi perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru)," tegas Kakanim Imam Bahri di akhir sambutannya. Kegiatan Apel Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta di akhiri dengan foto bersama seluruh undangan dan peserta Apel Nataru. (AR)

Kegiatan Apel Pagi Persiapan Nataru (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)
Kegiatan Apel Pagi Persiapan Nataru (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)
Kegiatan Apel Pagi Persiapan Nataru (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)
Kegiatan Apel Pagi Persiapan Nataru (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone