Mohon tunggu...
Ali
Ali Mohon Tunggu... Security - Swasta

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Inafis Polres Lubuklinggau Melaksanakan Olah TKP

6 Desember 2022   12:54 Diperbarui: 6 Desember 2022   13:01 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lubuklinggau - Sempat Heboh, kebakaran di Jl. Panai RT 02 Kelurahan Taba Koji Kota Lubuklinggau akhirnya bisa diantisipasi aparat gabungan TNI-POLRI, PBK Damkar Lubuklinggau dan Masyarakat sekitar.

Seijin Kapolda Sumsel, menurut keterangan pers (06/12/22) Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum IPDA Jemmy Amin Gumayel menerangkan bahwa "sekira jam 22.30 WIB semalam (05/12/22) kami mendapatkan laporan warga bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, di TKP RT.02 Kelurahan Taba Koji, diketahui bahwa rumah tsb milik saudari Yen Novita yang bekerja sebagai ASN di Pemkab Musi Rawas, kebakaran itu diperkirakan bersumber dari kamar belakang rumahnya, lalu berkat kesigapan Tim gabungan, akhirnya api bisa dipadamkan dan tidak sempat menjalar, menghabisi bagian rumah yang lain, ataupun menjalar ke bangunan tetangga" jelas Kasat.

Ditambahkannya, "setelah api berhasil dipadamkan, Tim Inafis Identifikasi dibantu Tim Macan Linggau langsung melaksanakan olah TKP, pengamatan terarah di TKP, mengumpulkan keterangan saksi-saksi di TKP, didapat informasi dari warga bahwa api berasal dari korsleting hubungan arus pendek, pada alat elektronik berupa AC (Air Conditioner) yang berada di kamar belakang rumah Saudari Yen Novita, kemudian pemilik rumah atas kejadian itu menerima peristiwa tsb sebagai musibah, tafsir kerugian senilai Rp.25.000.000,- dan saat ini kami masih melakukan pendalaman penyelidikan peristiwa ini" dan juga Musibah kebakaran ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, jelas Kasat Reskrim.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone