Mohon tunggu...
KKM177 abhiseva
KKM177 abhiseva Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mengabdi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kuliah Kerja Mahasiswa Kelompok 177 (UIN Malang): Silaturrahmi di Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang

26 Januari 2023   12:15 Diperbarui: 26 Januari 2023   12:32 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa ( KKM) dari kelompok 177 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengunjungi beberapa rumah perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk bersilaturahmi. Hal ini untuk mempererat kekeluargaan antar aparatur desa, dusun dan masyarakat sekitar dengan mahasiswa peserta KKM. Selain itu untuk mengetahui kebiasaan warga sekitar dan adat istiadat di desa Sananrejo. Afnan ketua KKM kelompok 177 mengatakan "Silaturahmi ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan". Diawali dengan silaturahmi ke perangkat desa dan dilanjut ke tokoh masyarakat, kemudian dilanjut ke tetangga dan diakhiri bersilaturahmi ke Takmir masjid. Mahasiswa KKM jugaa bersilaturahmi dengan SD,TPQ, dan UMKM yang ada di desa Sananrejo.

Pada saat silaturahmi tersebut, Para Mahasiswa Memaparkan seluruh proker dan tujuan mereka mengabdi di desa Sananrejo, Mahasiswa juga mengikuti Kegiatan yang diselenggarakan oleh warga setempat seperti Tadarus,Tahlilan dan Kerja bakti. Pada Saat Silaturahmi Ke bapak RW, Beliau mengatakan bahwa kegiatan rutinan keagamaan di Desa Sananrejo barat diadakan pada Malam Senin 2 Minggu 1x ba'da isya. Dan untuk Muslimat melakukan kegiatan Tahlil setelah jumat'an yang diadakan sebulan sekali.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 177 KKM Desa Sananrejo kec Turen adalah Afnan Misbachul Saffly (Hukum Ekonomi Syariah),Adina Aprilliana ( Hukum Ekonomi Syariah), Azlianur Apminarizkiana ( Biologi), Sania Rizky Maulidia (Sastra Inggris), Hufairoh al adawiyah (Psikologi), Kunti Marisa Qothrunnada (Bahasa Sastra Arab), Widia nuraini ( PGMI), Alfa Lutfhi Nahdiya(Sastra Inggris), Silvi Zulia Latifah (Management),Muhammad Burhanudin ( Psikologi), Sifaul Karimah (Piaud), Tesya Syiar (PGMI), Aan Zainur Rozikin ( Management), Faiq Akbar (Tadris Bahasa Inggris), Khoirul Anam (Fisika),Mohammad Agus Sahlan (Fisika).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone