Mohon tunggu...
kknp49umsida
kknp49umsida Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa/universitas muhammadiyah sidoarjo

mahasiswa yang mengikuti program KKN-P Umsida 2023 di desa Watesnegoro

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Mahasiswa UMSIDA Lakukan Giat Sosial untuk Posyandu Lansia di Watesnegor

21 Januari 2023   14:42 Diperbarui: 21 Januari 2023   15:35 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Posyandu sendiri terbagi menjadi beberapa macam, seperti posyandu ibu dan anak, posyandu balita yang mana mengkategorikan kesehatan anak dibawah lima tahun, dan posyandu diperuntukkan bagi kalangan lansia (Lansia).  Tujuan utama posyandu lansia merupakan meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

Pada hari Rabu (18/01/2023) Desa Watesnegoro mengadakan sebuah kegiatan posyandu yang diperuntukkan kalangan lansia. Dalam kegiatan mahasiswa kelompok 49 Kuliah Kerja Nyata (KKN)/Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berkontribusi dalam keberlangsungan kegiatan posyandu lansia Desa Watesnegoro dan mengambil bagian untuk mendampingi dan membantu agar kegiatan tersebut tertib dan lancar. Kegiatan posyandu lansia berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selain memastikan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar mahasiswa kelompok 49 KKN-P Umsida juga membantu dalam hal administratif peserta posyandu lansia.

Lansia yang berpartisipasi dalam kegiatan posyandu lansia terlihat senang dan sangat antusias dalam mengikuti posyandu dikarenakan dapat bertemu dan berbincang dengan sesama lansia lainnya. Kegiatan yang diadakan di Desa Watesnegoro tersebut ini sangat membantu para lansia untuk mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing seperti berat badan, tinggi badan, tekanan darah, asam urat, gula darah, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib karena situasi posyandu lansia berjalan dengan kondusif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone