Mohon tunggu...
kknp desabelik2023
kknp desabelik2023 Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa

Konten KKN-P desa Belik 2023, yaitu konten mahasiswa umsida pada acara kknp

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Proses Belajar Mengajar Siswa SDN Belik bersama Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 27

26 Januari 2023   11:44 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:47 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim pengabdian KKN-P Umsida yang diketuai oleh Ubaidurrahman, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  (UMSIDA) mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Belik Kecamatan Trawas Mojokerto, Selasa (24/1/23). Hal yang dilakukan selain mengembangkan UMKM masyarakat di Desa Belik ini para mahasiswa juga melakukan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di SDN Belik pada hari Selasa dan Rabu yang dimulai pada jam 06.30 datang ke sekolahan dan memulai kegiatan pembelajaran pada jam 07.00 pagi.

Kegiatan yang dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah kegiatan belajar mengajar, game, bahkan melakukan kegiatan rileksasi berupa Ice Breaking. Di SDN Belik ini terlihat dengan jelas bahwa para siswa dan siswinya sangat energik dan sangat bersemangat dalam bersosialisasi dengan para mahasiswa KKN. Kegiatan belajar mengajar  ini merupakan hal penting untuk seluruh penduduk Indonesia, mengapa.? Sebab pendidikan adalah hal mendasar yang harus dimiliki semua orang, melalui pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan individu yang diturunkan melalui ajaran pelatihan dan penelitian.

Pendidikan yang dilakukan di SDN Belik merupakan salah satu pendidikan dasar yang sudah mengalami kemajuan dalam hal pengajaran bahkan kurikulum yang mereka gunakan. Hal ini sudah menjadi salah satu faktor yang membantu mereka memajukan pendidikan individu, dan dnegan adanya bantuan sedikit dari para mahasiswa KKN harapannya cara ajar para guru di SDN Belik dapat ditambahin dengan kegiatan game dan ice breaking agar para siswa dan siswinya tidak terlalu tegang dalam melakukan pembelajaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone