Mohon tunggu...
KKN P KEL
KKN P KEL Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

KKN-P Kel 22 Desa Kertosari, kecamatan Purwosari, kabupaten pasuruan.

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Tim KKN-P Kelompok 22 Merenovasi Kembali Sapta Pesona Desa Wisata Randuwana (Kolam Renang)

25 Januari 2023   22:52 Diperbarui: 26 Januari 2023   19:56 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Tim KKN-P kelompok 22 Merenovasi Kembali Sapta Pesona Desa Wisata Randuwana (Kolam Renang)

Tim KKN-P Umsida Kelompok 22 Merenovasi kembali Wisata Kolam Renang Randuwana Desa Kertosari pada Hari Rabu 25 Januari 2023

            Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kelompok 22 bersama dengan seluruh warga Desa Kertosari melakukan pembersihan kolam Randuwana untuk menunjang sektor pariwisata Sapta Pesona di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/01/2023).

            Di Desa Kertosari memiliki potensi wisata yang unggul yaitu Randuwana. Wisata Randuwana adalah objek wisata berupa tempat untuk melakukan kegiatan alam contohnya camping, rafting, outbound, dan kolam renang yang sudah terbengkalai tidak beroperasi sejak covid-19. Dengan adanya situasi tersebut Tim KKN-P Kel 22 berinovasi untuk merenovasi kembali kolam renang tersebut yang memiliki kedalaman 1,5 meter.

           Dalam kesempatan ini Robi'atul Adawiyah selaku ketua KKN-P kelompok 22 menggerakkan timnya untuk membersihkan terlebih dahulu lokasi disekitar kolam renang demi menjalankan program kerja yang bertujuan mengembangkan kembali objek wisata ini. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.30 s/d 12.30 yang bertempat di Dsn. Sumbersuko,Ds. Kertosari, Kec. Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur.

          Pak Pai selaku BumDes mendukung penuh program kegiatan pembersihan kolam renang Randuwana ini. dalam kesempatan ini beliau mengucapkan "Terimakasih banyak atas diadakannya program kegiatan ini untuk merenovasi kembali wisata kolam renang Randuwana yang sudah terbengkalai, Saya berharap setelah melakukan pembersihan kolam renang Randuwana ini bisa difungsikan kembali juga dapat dinikmati oleh warga sekitar desa Kertosari maupun masyarakat dari luar desa." Ujarnya.

Ditulis Oleh : Tim KKN-P Umsida Kelompok 22

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo – Dari Sini Pencerahan Bersemi (umsida.ac.id)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone