Mohon tunggu...
KODIM 0609 CIMAHI
KODIM 0609 CIMAHI Mohon Tunggu... Jurnalis - Penerangan Kodim 0609/cimahi

Berita kodim 0609/cimahi

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Menjelang Pemilu Tahun 2024, Pemda KBB Lantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Gelar Pasukan Penyelenggara Pemilu

24 Januari 2023   15:16 Diperbarui: 24 Januari 2023   15:32 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KBB...Dandim 0609/Cimahi Korem 062/TN (Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos) menghadiri pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) dan gelar pasukan penyelenggara pemilu tahun 2024 se-kab.Bandung Barat, bertempat di Mason Pine Hotel Kota baru Parahyangan Jl. Parahyangan Raya No.Km, RW.8, Desa Cipeundeuy Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat yang di hadiri lk. 700 orang, sebagai penanggung jawab kegiatan Bpk. Adie Saputro (Ketua KPU KBB).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Bpk. Hengky Kurniawan (Bupati Bandung Barat), Bpk. Rismanto Spd. Mi. Kom (Ketua DPRD KBB), AKBP Aldi Subartono, S.H., SIk, M.H (Kapolres Cimahi), Letkol INF Hary Novana Andriyas, S.Sos. (Dandim 0609/Cimahi), Bpk. Ahmad Saepudin Rahadian ( Sekretaris KPU Provinsi Jabar), Bpk. Adi Saputro ( Ketua KPU KBB ), Bpk. Muhammad Yuga Wira Praja  (Kadiv  Perencanaan dan Informasi KPU KBB),  Bpk. Ripki Ahmad Sulaeman (Kadiv Penyelenggaraan KPU KBB ),  Bpk. Rovi,i ( Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU KBB),  Bpk. Ir. Apung hadiat Purwoko SMI,  Bpk. H. Didin Saepudin ( Ketua Ponpes KBB selaku rohaniawan), 495 orang anggota PPS terpilih, Ketua dan Anggota PPK SE Kab. Bandung Barat.

Dokpri
Dokpri

Inti Sambutan Ketua KPU KBB sbb,

1). Ucapan salam
2). Ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih sebagai petugas PPS KPU KBB
3). Tahapan seleksi dan Verifikasi peserta Parpol sudah selesai dilaksanakan dan beberapa Tahapan yang lainnya SD saat ini tahapan seleksi dan pelantikan PPS yang merupakan penyelenggara pemilu tingkat Desa.
4) Sebagai penyelengara Pemilu kita harus siap sebagai penyelenggara dan sebagai pelayan kerja keras untuk mensukseskan Pemilu 2024.
5) Kami berharap kepada seluruh yang hadir untuk bersama sama bersinergi dan bekerja untuk mengawal Pemilu 2024.
6) Pemilu adalah konflik kepentingan Maka jika kita bicara terkait konflik kepentingan pastinya  akan ada gesekan yang terjadi di masyarakat.
7). Saudara-saudara sekalian panitia pemungutan suara  ( PPS ) KBB telah dilantik, hari pertama tugas anda laksanakan koordinasikan kepada seluruh perangkat desa untuk kemudian bersinergis mengawal bersama penyelenggaraan pemilu tahun 2024
8). Jangan sampai  ada PPS yang tidak dikenal, setelah pelantikan ini harus berkomunikasi dengan stackholder yang ada termasuk dengan tingkat desa
9).Saudara-saudara maka tanamkan dalam hati masing - masing bahwa saya adalah penyelenggara pemilu, maknanya adalah tatkala bicara penyelenggara pemilu maka sesuai dengan karakter kita harus, Netralitas, Integritas, Profesional, kemandirian
10). Pelaksanaan pemilu merupakan  ketentuan undang-undang  maka jangan sampai saudara terlibat dalam konflik kepentingan tersebut.

Dokpri
Dokpri

Inti sambutan Bupati Bandung Barat sbb,

1) Ucapan salam.
2) Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi untuk mendapatkan legitimasi untuk menghasilkan hasil Pemilu.
3) Kami berharap kepada TNI Polri untuk sama sama menjaga kondusifitas Wilayah, semoga pemilu di Bandung Barat ini berjalan dengan aman dan lancar.
4) Kami sudah perintahkan kepada camat untuk mencari kantor yang akan di gunakan oleh petugas PPK dan PPC.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone