Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sekjen PP Perbasi: Indonesia Diparesiasi FIBA

3 Desember 2022   17:48 Diperbarui: 3 Desember 2022   18:07 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi memaparkan alasan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Menurutnya, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 karena prestasi tim basket nasional.

"Salah satu syarat untuk menjadi tuan rumah adalah prestasi. Target-target kita sebelum menjadi tuan rumah sudah tercapai. Yakni saat menjadi juara pada SEA Games 2021. Kemudian di Asia Cup pun demikian. Sehingga kita bisa mencapai 10 besar di Asia," kata Nirmala saat menjadi narasumber di Kompasianival 2022 di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (03/12/2022).

Selain prestasi, dikatakan Nirmala, FIBA menunjuk Indonesia karena dinilai sukses dalam penyelenggaraan event berskala internasional.

"Kita juga punya Asian Cup 2022. Kita sangat diapresiasi oleh FIBA karena kita selenggarakan event dengan berkelas. Dan secara viewer kita mencapai 183 juta. Sementara di negara lain biasanya hanya 30-50 juta," ujarnya.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Filipina dan Jepang yang dijadwalkan digelar pada 25 Agutus hingga 10 September 2023.

Adapun Kompasianival 2022 merupakan ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas.

Tahun ini Kompasianival mengusung tema "Kelana Masa Depan".

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan" Kompasianival tahun ini bertujuan untuk mengajak para content creator di Indonesia dan para Kompasianer untuk terus bergerak maju menyongsong masa mendatang.

"Meskipun masih dalam situasi pandemi, kami ingin kita terus bergerak maju menyongsong masa mendatang dan terus mempersiapkan segala hal baik dalam menghadapi tantangan atau mengoptimalkan peluang di berbagai sektor," kata Nurulloh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone