Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Kendaraan Listrik Bukan Hanya Kebaruan Melainkan Kebutuhan

3 Desember 2022   21:05 Diperbarui: 3 Desember 2022   21:31 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu anggota Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) Hendro Sutono mengatakan kendaraan listrik saat ini bukan hanya soal kebaruan, melainkan kebutuhan.

Menurut Hendro kendaraan kebutuhan listrik tidak lagi terbendung. Secara global kendaraan listrik dibutuhkan karena dampaknya adalah lingkungan.

"Ke depan kendaraan listrik bukan kebaruan lagi, tapi kebutuhan," kata Hendro saat menjadi narasumber di Kompasianival 2022 di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (03/12/2022).

Hanya saja, menurut dia, kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia saat ini belum menyeluruh.

"Kalau kita bicara kendaraan listrik ini harus secara holistik, tidak hanyak kendaraan listrik yang berplat. Jadi kendaraan listrik yang bersifat personal transportation juga jangan sampai terlewatkan oleh pemerintah," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Pebalap Road Race Indonesia sekaligus aktris Inka Putri mengungkapkan kendaraan listrik di Indonesia saat ini masih perlu disempurnakan.

"Pengalaman saya kendaraan listrik itu simpel dan lebih mudah dipakai. Kelebihannya juga dia ramah lingkungan. Hanya saja masih perlu disempurnakan," katanya.

Adapun Kompasianival 2022 merupakan ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas yang diselenggarakan oleh Kompasiana.

Tahun ini Kompasianival mengusung tema "Kelana Masa Depan".

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan" Kompasianival tahun ini bertujuan untuk mengajak para content creator di Indonesia dan para Kompasianer untuk terus bergerak maju menyongsong masa mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone