Mohon tunggu...
kuyung
kuyung Mohon Tunggu... Atlet - Swasta

Lari, gym

Selanjutnya

Tutup

Palembang

POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) Polres Lubuklinggau

12 Desember 2022   08:44 Diperbarui: 12 Desember 2022   08:53 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lubuklinggau - Sat Lantas Polres Lubuklinggau Polda Sumsel mendapat kunjungan dari anak-anak PAUD HI Sakura, PAUD Islam Hidayah, dan TK Silampari Islamic School Kota Lubuklinggau kegiatan ini merupakan bagian dari program polsanak ( Polisi Sahabat Anak ). Senin (12/12/2022).

Dalam Kesempatan ini, Sat Lantas Polres Lubuklinggau menerima kunjungan dari anak-anak PAUD HI Sakura, PAUD Islam Hidayah, dan TK Silampari Islamic School Kota Lubuklinggau dan mengenalkan profesi dan tugas kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian serta tata cara berlalu lintas meliputi rambu-rambu lalu lintas, dan kendaraan Patroli.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau Polda Sumsel AKP Agus Gunawan Setyahadi didampingi Personel unit Kamsel Sat Lantas Polres Lubuklinggau menyampaikan " untuk para orang tua maupun bapak dan ibu guru agar tidak menakut-nakuti anak didik/muridnya dengan polisi atau dengan kata-kata "kalau tidak nurut / kalau tidak mau diam nanti di tangkap polisi". ujarnya.

Karena Kepolisian bukanlah sebagai momok yang menakutkan, melainkan sebagai Sahabat Anak-anak serta menjadi Pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat. 

Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Dalam kunjungan anak-anak PAUD HI Sakura, PAUD Islam Hidayah, dan TK Silampari Islamic School Kota Lubuklinggau, Sat Lantas Polres Lubuklinggau juga menyampaikan bahwa merubah sudut pandang agar ke depan anak-anak tidak lagi merasa takut kepada Polisi serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak 

Dan diharapkan menjadi motifasi bagi anak-anak agar mematuhi dan memahami tentang bahayanya tidak menggunakan perlengkapan saat mengendarai kendaraan bermotor baik sebagai pengendara maupun sebagai penumpang.

Polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat dan Polisi merupakan sahabat bagi anak-anak sehingga Polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak.

Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Sahabat anak dan Kepolisian Perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone