Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Kalapas Terbuka Kendal Pimpin Apel Perdana 2023

2 Januari 2023   14:47 Diperbarui: 2 Januari 2023   15:04 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kalapas Terbuka Kendal sampaikan amanat apel perdana di 2023/dokpri

KENDAL -- Suasana tahun baru tidak menyurutkan semangat kedisplinan ASN Lapas Terbuka Kendal, bertempat di Gedung Serbaguna jajaran Lapas Terbuka Kendal ikuti pelaksanaan apel pagi, Senin (02/01/2023). Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy memimpin langsung jalannya apel.

Membuka amanat, Kalapas menyampaikan harapan ditahun 2023. Ia berharap seluruh jajaran Lapas Terbuka Kendal terhindar dari berbagai musibah, dan tetap berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan kelancaran dalam setiap tugas.

"Ditahun 2023 ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan jangan lupa berdoa memohon kelancaran dalam melaksanakan tugas pengabdian kita sebagai ASN," ucap Rusdedy mengawali amanat.

Lebih lanjut, Rusdedy mendorong jajaran agar segera menyusun kalender kerja, menurutnya penyusunan kalender kerja ini penting agar memudahkan dalam pelaksanaan program kegiatan masing-masing seksi/bagian.

"Saya minta akhir pekan ini seluruh seksi sudah menyusun kalender kerja dan segera laporkan. Kalender kerja memegang peranan yang penting sebagai pedoman program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2023," tegas Rusdedy.

Mengutip dari Prinsip Manajemen yang diperkenalkan oleh George R. Kelly, Rusdedy memaparkan bahwa setiap program kerja agar berhasil dengan baik harus dimulai dari perencanaan yang matang.

Dokpri
Dokpri

"Terapkan prinsip manajemen POAC, Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Dalam melaksakanan program kerja, setiap seksi atau bagian harus memperhatikan hal-hal seperti perencanaan yang matang, pengorganisasian sumber daya, pelaksanaan hingga pengawasan jalannya program kerja," papar Rusdedy.

Pada kesempatan ini, Kalapas juga menyampaikan arahan agar setiap jajaran memperbaiki cara kerja. Dari hasil evaluasi, meskipun tahun 2022 Lapas Terbuka Kendal berhasil mengukir berbagai prestasi, tentunya dengan fokus pada cara kerja dan proses yang benar diharapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

"Untuk memperbaiki cara kerja, semua jajaran harus paham SOP yang menjadi bidang tugasnya," pungkas Rusdedy.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone