Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Tunjang Operasional, Lapas Terbuka Kendal Terima Transfer Kendaraan Dinas

10 Januari 2023   14:59 Diperbarui: 10 Januari 2023   15:02 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lapas Terbuka Kendal terima transfer kendaraan dinas dari Kanwil Kemenkumham Jateng, dok. Lapas

KENDAL -- Di pengujung tahun 2022, Lapas Terbuka Kendal menerima transfer Barang Milik Negara (BMN) berupa tiga unit kendaraan dinas roda dua dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Pelimpahan status kepemilikan BMN ditandai dengan penyerahan unit kendaraan bermotor beserta kelengkapan kendaraan seperti kunci, STNK dan BPKB.

Bertempat di Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, serah terima BMN dilaksanakan oleh Nur Ikhsan sebagai perwakilan Lapas Terbuka Kendal dengan Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Maria Titik Sumiyati pada Selasa (27/12/2022). 

"Harapan kami dari Kantor Wilayah dengan transfer BMN ini dapat menunjang tugas fungsi dan operasional di Lapas Terbuka Kendal, apalagi di Satuan Kerja jarang sekali mendapatkan anggaran belanja modal untuk pengadaan kendaraan dinas, sehingga dengan transfer BMN ini selain dapat memenuhi kebutuhan kendaraan dinas di lingkungan Satker serta dapat memenuhi Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) BMN berupa kendaraan dinas di lingkungan Satker," terang Maria Titik.

Sementara, Nur Ikhsan menyampaikan bahwa pada saat serah terima BMN terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan.

dok. Lapas
dok. Lapas

"Saat serah terima, terlebih dahulu kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan baik. Selain itu, kesesuaian dengan STNK dan BPKB juga tak luput kami cek," ujar Nur Ikhsan.

Kepala Lapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam kesempatan lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng atas dukungan transfer BMN kendaraan dinas roda 2 yang nantinya akan kami gunakan untuk menunjang tugas fungsi dan operasional," ucap Rusdedy saat ditemui pada Selasa (10/01/2022).

Tindak lanjut dalam serah terima BMN ini, Rusdedy telah memerintahkan Kepala Urusan Umum, Budiyanto untuk mendistribusikan kendaraan dinas.

"Menindak lanjuti arahan Bapak Kalapas, kami distribusikan kendaraan dinas kepada pejabat yang telah ditunjuk untuk menunjang pelaksanaan tugas. Selanjutnya, dibuatkan berita acara serah terima serta SK Penanggung Jawab Kendaraan Dinas tersebut," pungkas Budiyanto.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone