Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Lapas Terbuka Kendal Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Perdana di 2023

17 Januari 2023   18:44 Diperbarui: 17 Januari 2023   18:51 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Upacara Hari Kesadaran Nasional Lapas Terbuka Kendal/dokpri

KENDAL -- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Lapas Terbuka Kendal gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/01/2023). Bertempat di Lapangan Kawasan Lapas Produktif Kendal, Upacara HKN pagi ini merupakan upacara yang dilaksanakan pertama kali pada tahun 2023.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional sebelumnya, pada kesempatan ini pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional selain diikuti oleh seluruh ASN juga diikuti oleh 27 Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam amanatnya menyampaikan keikutsertaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam upacara bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara.

dokpri
dokpri

"Partisipasi WBP dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara," ucap Rusdedy mengawali amanat.

Program pembinaan kepribadian warga binaan melalui kegiatan upacara merupakan salah satu aspek yang diperhatikan dalam Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN). Penilaian ini penting sebagai salah satu syarat dalam pengusulan hak-hak integrasi WBP.

Melanjutkan amanat, Rusdedy memberikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal selama tahun 2022 dan berharap di tahun 2023 seluruh petugas tetap bersemangat mencapai kinerja yang lebih baik.

Selain itu Rusdedy juga menyampaikan bahwa Upacara HKN mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan salah satu sarana dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara.

dokpri
dokpri

"Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan yang sarat manfaat seperti ini, penting untuk digelar secara rutin", pungkas Rusdedy.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone