Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Bangun Zona Integritas, Jajaran Lapas Terbuka Kendal Tandatangani Komitmen Bersama

25 Januari 2023   20:32 Diperbarui: 25 Januari 2023   20:41 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI di Lapas Terbuka Kendal/dokpri

KENDAL -- Gerak cepat dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), Lapas Terbuka Kendal gelar penandatanganan komitmen bersama pada Rabu (25/01/23), bertempat di Kawasan Pembinaan Lapas Produktif Kendal. Kegiatan dihadiri oleh seluruh jajaran ASN Lapas Terbuka Kendal mulai dari Pejabat Struktural, Pelaksana Administrasi hingga Petugas Pengamanan.

Mengawali rangkaian kegiatan, pejabat struktural menandatangani dokumen komitmen bersama disaksikan oleh Kalapas Terbuka Kendal. Komitmen ini sebagai simbol keseriusan Lapas Terbuka Kendal dalam membangun zona integritas.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy mengawali sambutan menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), komitmen dalam pembangunan ZI dimulai dari pimpinan dan sebagai pejabat harus bisa menjadi role model.

Lebih lanjut dalam arahannya, Rusdedy menegaskan kepada jajaran agar meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai ASN, kita harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik dengan merubah dan meningkatkan sistem pelayanan," tegas Rusdedy.

Dokpri
Dokpri

Menurut Kalapas, pelayanan yang baik bukanlah menunggu, melainkan sebagai abdi negara harus bisa jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Dalam menyampaikan capaian program kerja, Kalapas juga menekankan pentingnya publikasi dan sosialisasi melalui media sosial maupun pemberitaan media online.

"Kita harus tingkatkan kualitas pelayanan publik, bisa dengan sistem jemput bola kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan. Disamping itu, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, publikasi dan sosialisasi capaian program-program kerja juga perlu diperhatikan," imbuh Kalapas.

Mengakhiri amanat, Kalapas mengingatkan kepada jajaran agar menjaga konsistensi dalam pembangunan ZI dan memperhatikan pedoman dalam memenuhi data dukung Lembar Kerja Evaluasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone