Mohon tunggu...
Lapas Karanganyar
Lapas Karanganyar Mohon Tunggu... Penegak Hukum - PNS Kemenkumham

voli

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jajaran Kamtib Lapsuska Ikuti Pelaksanaan Kegiatan Zoom Sosialisasi dan Internalisasi Tagret Kinerja Tahun 2023

26 Januari 2023   07:49 Diperbarui: 26 Januari 2023   07:58 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Jajaran Kamtib Lapsuska Ikuti Pelaksanaan Kegiatan Zoom Sosialisasi dan Internalisasi Target Kinerja Tahun 2023 Bidang Keamanan dan Intelijen

Cilacap - Info PAS. Kegiatan diikuti oleh Kepala Pengamanan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Kepala Sub Seksi Keamanan, Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib.

Guna melakukan deteksi dini dan memberikan peringatan dini sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan di bidang Pemasyarakatan serta berperan aktif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah gelar Kegiatan Sosialisasi dan Internalisasi Target Kinerja Tahun 2023 Bidang Keamanan dan Intelijen (Selasa 24 Januari) 2023 secara virtual yang di ikuti oleh seluruh jajaran Kamtib UPT se Jawa Tengah.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Sub Bidang Lola Basan, Baran dan Kamtib Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah Saiful Buchori. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa data intelejen di setiap unit Pemasyarakatan sebenarnya sudah dilaksanakan, seperti deteksi dini gangguan kamtib yang diantaranya trolling blok hunian. Namun karena belum adanya ketetapan informasi mengenai pembentukan unit laporan intelejen pelaksana di tiap - tiap UPT maka diharapkan unit pelaksana intelejen di masing - masing UPT dapat memberikan laporan mengenai deteksi dini gangguan Kamtib melalui data laporan intelejen setiap bulannya.

Point kedua yang disampaikan oleh narasumber bapak Saiful Buchori yaitu guna peningkatan kompetensi kepada petugas pengamanan, Kantor Wilayah akan mengusulkan peningkatan kompetensi kader intelejen melalui diklat pelatihan atau konsteksi agar dapat memberikan kontribusi melalui peningkatan kewaspadaan dini gangguan kamtib sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan di bidang Pemasyarakatan serta berperan aktif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh masing - masing UPT dengan di audiensi oleh moderator dari Divisi PAS Kanwil Jateng yang memberikan beberapa masukan nya mengenai tarja bidang Kamtib Intelejen khususnya di tahun 2023.

Kegiatan ditutup oleh moderator dan narasumber serta acara secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone