Mohon tunggu...
LAPAS KELAS I PALEMBANG
LAPAS KELAS I PALEMBANG Mohon Tunggu... Editor - LEMBAGA PEMASYARAKATAN/PENJARA/KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI/KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN

LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I PALEMBANG KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA SELATAN

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Lestarikan Budaya Lokal, Kalapas Kelas I Palembang Instruksikan Kenakan Kain Jumputan Khas Palembang

12 Januari 2023   10:55 Diperbarui: 12 Januari 2023   12:36 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok Lapas Kelas I Palembang

Lestarikan Budaya Lokal, Kalapas Kelas I Palembang Intruksikan Kenakan Kain Jumputan Khas Palembang

Palembang/Humas Lameta – Terdapat hal yang berbeda pada Petugas Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel pagi ini, Kamis (12/01). Pasalnya, seluruh petugas Lapas Kelas I Palembang kenakan kain Jumputan Khas Palembang.Bertempat di lapangan luar Lapas Kelas Kelas I Palembang Petugas Melakukan apel pagi. hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi dari Kalapas Kelas I Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, Yulius Sahruzah, untuk seluruh petugas yang melaksanakan tugas khusus pada setiap hari kamis akan kenakan kain khas jumputan palembang dan juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal.

Dok Lapas Kelas I Palembang
Dok Lapas Kelas I Palembang
Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah mengatakan "budaya lokal merupakan aset yang sangat berharga bagi suatu daerah. Oleh karena itu, penting untuk di lestarikan agar dapat diteruskan ke generasi selanjutnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melestarikan budaya lokal adalah dengan menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari," ujar Yulius.

Hal ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat serta instansi lainya untuk ikut serta melestarikan budaya lokal di daerah mereka masing-masing. Lestarikan budaya lokal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya sebagian dari masyarakat saja, tapi semua harus ikut serta untuk menjaga keberlangsungan budaya lokal yang telah ada selama ini.

Dok Lapas Kelas I Palembang
Dok Lapas Kelas I Palembang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone