Mohon tunggu...
LAPAS KELAS I PALEMBANG
LAPAS KELAS I PALEMBANG Mohon Tunggu... Editor - LEMBAGA PEMASYARAKATAN/PENJARA/KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI/KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN

LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I PALEMBANG KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA SELATAN

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Kerja Sama dengan BLKPPKT, Lapas Kelas I Palembang Melaksanakan Pelatihan Kegiatan Otomotif

16 Januari 2023   09:30 Diperbarui: 16 Januari 2023   09:49 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PALEMBANG / HUMAS LAMETA - Pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang merupakan salah satu program pelatihan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan di Lapas Kelas I Palembang. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan yang dapat dimanfaatkan oleh warga binaan setelah selesai menjalani masa pidanya nya.

Pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang dilaksanakan selama 2 minggu, dengan jadwal yang disesuaikan dengan jadwal kegiatan di Lapas. Selama pelatihan, WBP akan diajarkan tentang berbagai macam keterampilan otomotif, seperti perawatan mesin, perbaikan sistem kelistrikan, dan lain-lain. Selain itu, WBP  juga akan diberikan kesempatan untuk praktek langsung di bengkel otomotif yang telah disediakan.

Dokpri
Dokpri
Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Tutut Prasetyo menerangkan bahwa setelah menyelesaikan pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang, warga binaan akan diberikan sertifikat yang menandakan bahwa mereka telah lulus dari pelatihan tersebut. Sertifikat ini diharapkan dapat membantu warga binaan untuk menciptakan atau memperoleh lapangan pekerjaan di bidang otomotif setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone