Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Deteksi Dini, Lapas Klaten Laksanakan Perbaikan Jaringan Listrik

12 Januari 2023   17:05 Diperbarui: 12 Januari 2023   17:06 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Humas Lapas Klaten

KLATEN - Deteksi dini dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten dengan perbaikan dan perawatan Instalasi listrik untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib serta dampak negatif dari penggunaan listrik, Kamis (12/1).

Deteksi dini tersebut dengan melakukan penggantian kabel induk yang digunakan untuk mengambil arus listrik dari pusat tiang induk PLN.

Selain penggantian kabel perawatan juga dilaksanakan dengan mengganti komponen listrik yang tidak sesuai standar.

Foto : Humas Lapas Klaten
Foto : Humas Lapas Klaten

Perlu diketahui penggunaan komponen listrik yang tidak standar bisa berakibat fatal, selain terjadi konsleting listrik juga bisa mengakibatkan kebakaran, selain itu juga bisa membuat umur pendek pemanfaatan peralatan elektronik yang ada.

"Kita harapkan dengan perawatan dan penggantian instalasi bisa menjauhkan Lapas Klaten dari hal negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan listrik, selain itu memang sebagai deteksi dini yang kita laksanakan," kata Ahmad Fauzi selaku Kalapas Klaten.

Saat ini Lapas Kelas IIB Klaten menggunakan daya listrik untuk kebutuhan sehari hari sebesar 13.500 Watt, yang dibagi dalam 3 pase untuk memenuhi kebutuhan listrik Kantor serta Blok hunian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone