Mohon tunggu...
Lapas Lubuklinggau
Lapas Lubuklinggau Mohon Tunggu... Lainnya - KEMENKUMHAM REPBULIK INDONESIA

Unit Pelaksana Teknis di KEMENKUMHAM REPUBLIK INDONESIA

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Kunjungan Koordinator Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan Dirkeswat Ditjenpas ke Lapas Lubuklinggau

19 Januari 2023   20:57 Diperbarui: 19 Januari 2023   21:07 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lubuklinggau - Koordinator Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan Dirkeswat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Surakhmat beserta tim melakukan kunjungan ke Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam rangka mendukung kegiatan Uji Petik Focus Group Discussion (FGD) Perawatan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Dasar Narapidana, Anak Binaan, Tahanan dan Anak di Lapas, Lapas, LPAS, Rutan dan LPKA, Kamis (19/01).  

Kedatangan Surakhmat beserta tim langsung disambut oleh Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara beserta jajaran, beliau langsung melakukan peninjauan sarana dan prasarana khusus nya di bagian dapur Lapas Peninjauan diawali dengan memeriksa bahan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kerangka menu dan daftar menu makanan harian serta kelayakan sarana prasana dalam mengelolah bahan makanan yang akan dibagikan kepada WBP, Surakhmat beserta tim juga memeriksa sertifikat Laik Hiegine yang ada di dapur Lapas Lubuklinggau. 

Dokpri
Dokpri

Dalam peninjauannya Surakhmat memberikan apresiasi kepada Lapas Lubuklinggau yang telah memiliki sertifikat Laik Hiegine untuk dapur pengelolahan bahan makanan dan daftar menu harian yang telah seusuai dengan Permenkumham nomor 40 Tahun 2017 serta sarana dan prasana yang layak untuk mengelolah bahan makanan. 

Dokpri
Dokpri

"Semua yang telah ada harus dipertahankan lakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala serta terus tingkatkan pelayanan untuk WBP," ucap Koordinator Kebdas Kesling

Selain itu peninjauan juga dilakukan di blok hunian WBP, Koordinator Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan Dirkeswat Ditjenpas memeriksa kebersihan lingkungan blok hunian dan sarana yang ada seperti keberadaan penampungan air bersih. 

Hadir juga dalam kunjungan ini Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto dan Pejabat Eselon IV dan V Lapas Empat Lawang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone