Mohon tunggu...
Lapas Magelang
Lapas Magelang Mohon Tunggu... Polisi - Penjaga Tahanan

Lembaga Pemasyarakatan Magelang adalah salah satu Unit Pelaksaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada diwilayah Kabupaten Magelang. Lembaga pemasyarakatan kelas II A Magelang berada dibawah naungan langsung Direktorat Jendrat pemasyarakatan, dan dibawah kendali Koordinasi Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) wilayah Jawa Tengah, Khususnya Divisi Pemasyaraktan. Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIA Magelang terletak di jalan Sutopo No.2 Magelang dengan luas Tanah 15.710 m2 dan Luas Bagunannya 5.340 m2 di bangun pada zaman Pemerintahan Kolonial Belanda pada tahun 1872 Berdasarkan pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: M.HH- 05.OT.01.01 Tahun 2011 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Kehakiman Nomor.M.01-PR.07.03 Tahun 1985 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pemasyaraktan.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Lapas Magelang Ikuti Diskusi Perizinan Klinik Lapas

25 Januari 2023   17:06 Diperbarui: 25 Januari 2023   17:08 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Magelang, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang mengikuti diskusi mengenai percepatan izin klinik lapas bersama Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi via Zoom Meeting, Rabu (25/1)
*
Kepala Subbagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU), Yudi Winardi, Kepala Subseksi (Kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), Tri Yoga Nugroho, Serta Tenaga Kesehatan Dokter dan perawat, mewakili Lapas Magelang dalam forum diskusi Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Izin Klinik dengan narasumber Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Drs. Elly Yuzar, M.H..

dokpri
dokpri
FGD Percepatan Izin Klinik ini bertujuan untuk menghindari malapraktik dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Jawa Tengah. Adapun persyaratan untuk memperoleh izin klinik yaitu sarana prasarana yang memadai, SDM tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhan, serta standar operasional prosedur yang sesuai dengan Permenkes No. 14 Tahun 2021.*
Selain membahas mengenai perizinan klinik Lapas, dalam pertemuan ini juga dibahas terkait sertifikat laik higiene sanitasi bagi  UPT sebagai upaya pemenuhan layanan kesehatan bagi tahanan dan narapidana sesuai dengan standar.
*
Sebelumnya, sebagai upaya pemenuhan persyaratan perijinan klinik Lapas Kelas IIA Magelang telah melakukan perjanjian kerjasama dengan PT. Tiga Putra Bintang Sukses Mulia selaku transporter dan PT. Global Enviro Nusa selaku pemusnah limbah B3.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone