Mohon tunggu...
Lapas Permisan Nk1908
Lapas Permisan Nk1908 Mohon Tunggu... Lainnya - Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

Kunjungi Juga : Instagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : Lapas Permisan

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Tetap Konsisten Jaga Performa Vermis Band Lapas Permisan Nusakambangan Rutin Latihan

22 Januari 2023   13:32 Diperbarui: 22 Januari 2023   13:39 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Cilacap - Vermis Band binaan Lapas Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham JawaTengah adakan latihan rutin, Sabtu (21/01).

Vermis band sendiri adalah grup band yang terdiri dari WBP Lapas Permisan. Para WBP yang tersandung masalah hukum ini tidak berkurang tingkat kreatifitasnya meskipun kebebasannya tergadai atas kesalahan yang dilakukan, hal ini terbukti atas beberapa karya orisinil hasil WBP itu sendiri.

Dokpri
Dokpri
Hasil karya tersebut antara lain Pulau Penjara, Cinta Mati, Dara, Cinta Telah Berlalu dan Semangat Pemasyarakatan PASTI yang didedikasikan oleh seluruh petugas Kemenkumham.
Kasubsi Bimkemaswat Candra Putra Perwira menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para warga binaan.

"Konsep penjara dalam artian modern tidak berarti erat dengan siksaan dan kurungan tanpa adanya binaan. Penjara dalam artian sekarang adalah menjalani masa hukuman dengan meningkatkan potensi dan mengikuti pembinaan guna menghasilkan manusia baru,  yang sadar akan kesalahan dan bertekad tidak mengulangi kesalahan lagi. Itulah konsep pembinaan," Ujar Candra.

Dokpri
Dokpri
Salah satu personil vermis band yang merupakan warga binaan lapas permisan mengemukakan sangat senang dengan kegiatan pembinaan di Lapas Permisan dan penjara sekarang tidak melulu tentang kekerasan ataupun sikap intimidasi.
"Pembinaan yang ada di lapas Permisan menjadikan kami manusia yang lebih berarti. Sadar akan kesalahan, dan semoga setelah kami kembali ke masyarakat. Masyarakat dapat menerima kami kembali," ujar Y salah satu personil Vermis Band.

#kumhamPASTI
#kemenkumham_ri
#ditjenpas
#kanwilkemenkumhamjateng
#Ayuspahruddin
#lapaspermisan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone