Mohon tunggu...
Lapas Pekalongan
Lapas Pekalongan Mohon Tunggu... Administrasi - Tim Humas Lapas Pekalongan

Tim Humas Lapas Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Lapas Pekalongan Gelar Pencanangan Pembanguan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

25 Januari 2023   16:20 Diperbarui: 25 Januari 2023   16:28 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pekalongan,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan menggelar Pencanangan sekaligus Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Halaman Apel Lapas (Rabu, 25/01/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai staf Lapas Pekalongan.

Dalam kegiatan ini, Kalapas Pekalongan dan seluruh pejabat struktural melakukan penandatanganan Komitmen Bersama  Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM secara elektronik. Dalam sambutannya, Kalapas Pekalongan Asih Widodo mengajak seluruh pegawai untuk merubah pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) menjadi ASN yang melayani.

"Dulu ASN itu dilayani, tetapi sekarang ASN adalah sebagai pelayanan masyarakat, maka dari itu mari kira bersama-sama merubah mind set dan budaya kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan," ucapnya.

Selain itu, Kalapas menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan kewajiban seluruh institusi pemerintah di Indonesia. Kalapas juga mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk melaksanakan program ini dengan sepenuh hati.

"Tujuan kita melaksanakan program ini bukan sekedar memperoleh predikat WBK dan WBBM dari Kementerian PANRB. Tujuan utamanya adalah terwujudnya perubahan mindset dan budaya kerja kita menjadi ASN yang melayani. Mind set dan budaya kerja harus benar-benar berubah yaitu sebagai pelayan masyarakat," tegas Kalapas yang akrab dipanggil Widodo ini.

(Humas Lapas Pekalongan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone