Mohon tunggu...
Humas Lapas Purwokerto
Humas Lapas Purwokerto Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Purwokerto

Laman berita Lapas Kelas IIA Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Maksimalkan Pemasaran Hasil Karya Warga Binaan, Lapas Purwokerto Gandeng Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Setempat

26 Januari 2023   07:31 Diperbarui: 26 Januari 2023   07:43 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PURWOKERTO Lapas Purwokerto melakukan kordinasi dengan Dinnakerkop & UKM Kab. Banyumas, untuk Rencana Penitipan Produk Hasil Kegiatan Kerja Warga Binaan berupa Sapu Glagah dan Handycraf pada Selasa (24/01/2023).

Dokpri
Dokpri

Dalam rangka memaksimalkan pemasaran hasil karya warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Purwokerto menggandeng Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dalam pemasaran produk hasil karya warga binaan. Koordinasi mengenai rencana penitipan produk dipimpin oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Agung Pratomo, didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja dan Kasubsi Sarana Kerja.

Rombongan diterima langsung oleh Dr.Ani Widosari S.Pd., M.Pd selaku Kabid UKM Dinnakerkop & UKM Kab. Banyumas. Beliau menyampaikan bersedia menerima produk hasil kegiatan kerja warga binaan untuk dipamerkan dan dipasarkan di Galeri Nawasena Karsa milik Dinnakerkop Kab.Banyumas.

Selanjutnya, rombongan menuju ruang Bidang P3K2T (Pelatihan, Penempatan, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi) untuk koordinasi mengenai permohonan pendaftaran Bengkel Kerja Lapas Kelas IIA Purwokerto agar memperoleh Surat Tanda Daftar LPK (Lembaga Pelatihan Kerja). Di ruang Bidang P3K2T Kasi Giatja beserta Kasubsi Bimker PHK dan Kasubsi Sarana Kerja dijelaskan persyaratan untuk memperoleh Surat Tanda Daftar LPK Lapas Kelas IIA Purwokerto sesuai Permenaker Nomor 17 Tahun 2016.

Saat ditemui, Kalapas Purwokerto, Bayu Irsahara menyampaikan bahwa tujuan koordinasi ini untuk memaksimalkan hasil karya warga binaan.

"Lapas Purwokerto turut memfasilitasi dan memaksimalkan pemasaran hasil karya warga binaan, salah satunya melalui koordinasi dengan Dinnakerkop agar dapat dipasarkan ke masyarakat luas", ungkapnya. (Humas Lapas Purwokerto)

#KumhamSemakinPASTI 

#KanwilKemenkumhamJateng 

#AYuspahruddin 

#LapasPurwokertoHebat 

#LapasPurwokertoMenujuWBKdanWBBM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone