Mohon tunggu...
Lapas Tulungagung
Lapas Tulungagung Mohon Tunggu... Lainnya - "BINANGUN" Bersih, Inovatif, Sinergi, Akuntabel

Lembaga Pemasyarakatan adalah unit pelaksana Teknis dibidang Pemasyarakatan sebagai wadah kegiatan Pembinaan Terpidana menurut Sistem Pemasyarakatan. Yang mempunyai tugas pokok “ Melaksanakan Pembinaan dan Bimbingan melalui berbagai usaha dan bentuk ketrampilan sehingga mereka memperoleh pengetahuan, minimal ketrampilan untuk bekal mampu hidup mandiri setelah kelak kembali di tengah-tengah masyarakatnya”. Dengan dasar pemikiran tersebut maka Lembaga Pemasyarakatan mempunyai fungsi sebagai Lembaga Pendidikan yang membidik manusia Narapidana dalam rangka terciptanya kualitas manusia yang terampil dan bermoral. Lembaga Pembangunan yang mengikut sertakan manusia Narapidana menjadi manusia pembangunan yang produktif.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

PN Tulungagung Launching Aplikasi E-Berpadu, Dihadiri Staff Registrasi Lapas Tulungagung

26 Januari 2023   11:21 Diperbarui: 26 Januari 2023   11:39 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengadilan Negeri Tulungagung menyelenggarakan kegiatan sosialisasi aplikasi E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Tulungagung, Kamis (19/1). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mahaskoro selaku Staf Registrasi Lapas Tulungagung.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung ibu Cyrilla Nur Endah Sulistyanigrum, S.H., M.H dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Aplikasi e-BERPADU telah dirancang sedemikian rupa sehingga mampu memfasilitasi berbagai pelayanan seperti e-Pelimpahan secara elektronik dalam proses penanganan perkara pidana pada tahap pra persidangan, e-Penggeledahan secara elektronik yaitu layanan bagi penyidik untuk mengajukan izin/persetujuan penggeledahan secara elektronik, e-Sita secara elektronik yaitu permohonan izin/persetujuan penyitaan secara elektronik, e-Penahanan PN secara elektronik, e-Izin Besuk tahanan secara elektronik dan e-Izin Pinjam Pakai barang bukti secara elektronik

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Dalam sosialisasi tersebut, beliau menyampaikan bahwa aplikasi e-Berpadu wajib dilaksanakan, karena kedepannya upaya hukum akan dilakukan secara elektronik. Selain itu, diharapakan mampu menjawab permasalah pertukaran data antara Aparat Penegak Hukum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone