Mohon tunggu...
Lely Suryani official
Lely Suryani official Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya terlahir dengan nama LELY SURYANI. Saat ini saya sebagai guru di SD N 1 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Propinsi Jawa Tengah, Kode Pos 53475

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ini yang Anda Cari, Ingin Menjadi Penulis Buku Mayor? Jangan Terlewatkan Petuah Sang Profesor!

22 Januari 2023   06:03 Diperbarui: 23 Januari 2023   04:25 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto SS dari Sumber Wikipedia

Ini Yang Anda Cari, Bagaimana Menjadi Penulis Buku Mayor? Jangan Terlewatkan !

Hay para sahabat hebat,

Diantara para sahabat yang senang menulis, yang merupakan hobinya, atau bahkan sudah menjadi passionnya, Bagaimana rasanya, jika punya pengalaman yang berkesan, tidak dibagikan dalam bentuk tulisan. Berangkat dari karya - karya ini, tentu para sahabat ingin menjadi penulis profesional. Penulis profesional yang karya - karyanya selalu dicari oleh banyak orang .Nah, jika para sahabat ingin melangkah ke arah sana,  kali ini saya akan mengajak para sahabat untuk menyimak KATA PAKAR terkait menjadi penulis profesional,, yang hasil tulisannya bisa menembus penerbit mayor.

PROFESOR / PAKAR yang saya maksud adalah Prof. Dr.Ir.Richardus Eko Indrajit, Msc., M.B.A., M.Phil., M.A. Beliau adalah seorang tokoh pendidikan dan pakar teknologi informatika asal indonesia dan kini menjabat Rektor Universitas Pradita. Kelahiran 24 Januari 1969 ( 53  tahun ) 

Selain itu, beliau adalah salah satu anggota Pengurus Besar Persatuan Guru republik Indonesia Dan menjadi Ketua Smart Learning and Character Center ( PSLCC ) PGRI yang berperan melakukan pengembangan profesi guru dan pendidikan karakter berbasis teknologi dan informasi.(wikipedia )

Pada mesin pencarian Google, banyak sekali menampilkan profil - profil beliau,, Jadi siapapun pasti sudah mengenal beliau secara luas,  Maka pada kesempatan ini pula, saya akan membagikan hasil belajar bersama beliau pada kelas Belajar Menulis Nusantara (KBMN 28). Dengan sengaja saya merekam petuah - petuah beliau yang sungguh bermanfaat, tanpa mengurangi atau menambah, dengan tujuan agar apa yang beliau sampaikan benar - benar dicermati secara utuh. 

Pengalaman menjadi penulis 

"Kali ini saya ingin sharing pengalaman menjadi penulis dari buku mayor, yaitu karya tulis yang diterbitkan oleh penerbit nasional Hingga saat ini, saya menghitung telah menulis kurang lebih 121 buku mayor semenjak saya selesai kuliah.Kalau artikel, saya sudah menulis kurang lebih 623 artikel, dalam bahasa Indonesia maupun Inggris Saya senang menulis semenjak Sekolah Dasar. Namun tulisan pertama saya baru diterbitkan majalah ketika saya duduk di bangku SMP".

Alasan senang menulis

"Alasan saya senang menulis adalah karena ingin membagi ide, pemikiran, gagasan, dan cerita kepada orang lain.[Lama-lama jadi ketagihan menulis.Saya merasa bahwa semakin saya banyak membaca buku dan menonton televisi (dulu belum ada internet), semakin tinggi keinginan saya untuk menulis.Buku Mayor pertama yang terbit adalah di tahun 2000, yaitu dua tahun setelah krisis dan reformasi.Sepuluh buku pertama saya isinya adalah bunga rampai. Setiap buku terdiri dari 50 artikel. Setiap artikel berisi ringkasan SATU TOPIK yang sedang menjadi trend pada saat itu.Saya sendiri tidak menduga ketika begitu banyak orang yang membelinya. Sampai akhirnya jadi ketagihan menulis"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone