Mohon tunggu...
LPKA PALEMBANG
LPKA PALEMBANG Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Pelihara Kesehatan Diri, Andikpas LPKA Kelas I Palemang Kemenkumham Sumsel Berendam Air Belerang

10 Oktober 2022   10:30 Diperbarui: 10 Oktober 2022   10:30 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak cara dapat dilakukan dalam rangka memelihara kesehatan diri, baik prenventif, kuratif, hingga promotif. Seperti yang dilakukan oleh Tim Kesehatan LPKA Kelas I Palembang yang dengan telaten memberikan tindakan rendam air belerang kepada para Andikpas LPKA Kelas I Palembang, Senin (10/10). drg. Lukita selaku ketua tim kesehatan dalam keterangannya menyatakan bahwa, tindakan rendam air belerang yang dilakukan terhadap Andikpas adalah dalam rangka memelihara kesehatan kulit Andikpas dari berbagai penyakit kulit yang mungkin tengah dan dapat dijangkiti oleh Andikpas, seperti panu, kudis, kurap dan lain sebagainya.

Selain itu, drg. Lukita menambahkan seraya melakukan kegiatan rendam air belerang Andikpas juga diberikan sosialisasi tentang masalah kesehatan hingga bebas menyampaikan berbagai keluhan apabila sedang mengalami kondisi medis tertentu. "Ini semua kita lakukan secara konsisten demi tercapainya Andikpas yang sehat jasmani karena bagaimanapun juga kesehatan adalah hak utama yang harus didapat oleh setiap Andikpas," lanjutnya.

Semenatara itu, Hamdi Hasibuan selaku Kepala menyatakan bahwa kesehatan Andikpas menjadi rangkaian terpenting dalam proses pembinaan di LPKA Kelas I Palembang. "Berbagai cara terus Kita lakukan demi menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan yang maksimal bagi Andikpas. Selain didukung klinik kesehatan yang sangat representatif, para petugas medis LPKA Kelas I Palembang juga setiap hari jemput bola menanyakan kondisi kesehatan Andikpas. Kesehatan Andikpas merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi," tegas Hamdi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone