Mohon tunggu...
LPKA PALEMBANG
LPKA PALEMBANG Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selanjutnya

Tutup

Palembang

LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Cetak Andikpas Cakap Komputer

13 Januari 2023   08:30 Diperbarui: 13 Januari 2023   08:30 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkembangan teknologi, terutama di bidang komputer belakangan ini berjalan dengan sangat cepat. Berbagai inovasi dan perubahan silih berganti menggantikan suatu produk yang sudah tidak relevan lagi untuk digunakan. Maka dari itu setiap orang diwajibkan untuk bisa mengikuti perkembangan yang ada dan mahir menggunakan komputer.Dengan menguasai keterampilan komputer, banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti sebagai bekal dalam mencari pekerjaan, membuka usaha, dan lain sebagainya. 

Berdasarkan hal tersebut, dibantu Mahasiswa Praktik Profesi UIN Raden Fatah Palembang, LPKA Kelas I Palembang memberikan pelatihan komputer terhadap andikpas sebagai salah satu program pembinaan yang ada. Pada Jumat (13/01), Melalui pelatihan komputer, Andikpas diajarkan dasar-dasar pemanfaatan aplikasi Ms. Office oleh Mahasiswa Praktik Profesi Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Dihubungi secara terpisah, Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang menyatakan bahwa program pembinaan pelatihan komputer dilaksanakan dengan tujuan agar Andikpas mampu menguasai komputer sehingga siap bersaing dengan dunia luar ketika selesai menjalani pembinaan di LPKA Kelas I Palembang. 

"Melalui pelatihan komputer, kita menyiapkan Andikpas yang memiliki daya saing agar mampu lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau bahkan membuka usaha sendiri nantinya agar diharapkan tidak lagi mengulangi perbuatannya," ujar Hamdi.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone