Mohon tunggu...
Lutfiah Ananda
Lutfiah Ananda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

seorang mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Film

Vidio Menyiapkan Beberapa Serial Orisinal Berbagai Genre Sepanjang 2023

26 Januari 2023   12:00 Diperbarui: 26 Januari 2023   12:11 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi salah satu poster film di vidio, My Nerd Girl. (vidio.com)

Layanan streaming video over-the-top, Vidio, mengumumkan 15 judul serial orisinal terbaru yang akan tayang perdana di paruh pertama 2023. Serial tersebut terdiri atas berbagai genre termasuk thriller komedi, drama, hingga romansa.

CEO of Vidio Sutanto Hartanto mengatakan, ke-15 serial itu akan dikemas dengan cerita yang lebih menarik, genre yang variatif, serta deretan pemeran berbakat. "Vidio selalu berupaya menyuguhkan tayangan berkualitas untuk menghibur para penonton dimana saja dan kapan saja," kata Sutanto dalam konferensi pers di Hotel Indonesia, Rabu (25/1/2023). 

Managing Director Vidio, Monika Rudjono, mengatakan Vidio juga bekerja sama dengan beberapa rumah produksi kenamaan Indonesia dalam menggarap original series. Seperti Screenplay Films, MVP Entertainment, Rapi Films, Sinemaku Pictures, dan lainnya.

"Ini yang membuat konten series lokal di Vidio menjadi lebih mengena dan tentunta berkualitas dibanding OTT lain," kata Monika.

Beberapa judul serial orisinal itu antara lain "Switchover" yang dibintangi Adhisty Zara, "Katarsis" yang dibintangi Pevita Pearce, "Di Bulan Suci Ini" yang dibintangi Titi Kamal, serta serial "Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa".

Pada sepanjang tahun ini, Vidio juga akan memproduksi kelanjutan dari judul sebelumnya yang dituangkan dalam musim kedua yakni "My Nerd Girl", " Suami-uami Masa Kini", "Virgin Mom", "Pertaruhan the Series", "Bestie", dan "Turn On".

Sebelumnya, sejumlah konten lokal Vidio juga telah menorehkan beragam prestasi. Vidio mendominasi 40 persen dari daftar 10 tayangan lokal teratas Asia Tenggara dengan kehadiran "Dear Dosenku", "My Nerd Girl", "Cool Boy vs Cool Girl", dan "My Love My Enemy", yang berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan hasil riset dari Media Partners Asia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone