Mohon tunggu...
Muhammad Salman
Muhammad Salman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi Membaca Buku dan Menulis artikel maupun novel Website Pribadi www.luxarsgorup.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Rekomendasi Film Perayaan Hari Imlek

21 Januari 2023   14:40 Diperbarui: 21 Januari 2023   15:28 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez


Hari Imlek adalah perayaan penting bagi orang-orang Tionghoa di seluruh dunia. Ini adalah momen khusus untuk merayakan kebahagiaan dan menyambut musim semi. Tahun ini, kita harus berpisah dari keluarga dan teman-teman kita saat kita menghadapi pandemi Covid-19. Namun, itu tidak berarti kita tidak bisa merayakan hari Imlek. Salah satu cara untuk menyambutnya adalah dengan menonton film. Berikut adalah 5 film rekomendasi untuk perayaan hari Imlek:

1. "Kung Fu Panda" (2008): Ini adalah film animasi yang disutradarai oleh John Steven Stevenson dan Mark Osborne. Film ini bercerita tentang seekor panda bernama Po yang mencari petualangan dan belajar untuk menjadi seorang ahli kung fu. Film ini menyajikan komedi dan aksi yang menarik dengan latar belakang budaya Tionghoa yang kuat.

2. "Crouching Tiger, Hidden Dragon" (2000): Film ini adalah adaptasi dari novel klasik karya Wang Dulu. Film ini disutradarai oleh Ang Lee dan bercerita tentang seorang putri dan seorang prajurit yang mencari pedang yang hilang. Film ini menyajikan aksi dan strategi kung fu yang luar biasa.

3. "Mulan" (1998): Film animasi Disney yang disutradarai oleh Barry Cook dan Tony Bancroft ini menceritakan kisah seorang gadis Tionghoa yang bernama Mulan yang berperang sebagai pengganti ayahnya. Film ini memperkenalkan kita pada budaya Tionghoa melalui karakter-karakter tokoh dan musik-musik tradisional.

4. "Farewell My Concubine" (1993): Film ini disutradarai oleh Kaige Chen dan bercerita tentang dua pemain wayang Tionghoa yang menanggung dosa sepanjang hidup mereka. Film ini menyajikan kisah yang menyentuh dan menggugah perasaan tentang hubungan persahabatan dan cinta.

5. "Hero" (2002): Film ini disutradarai oleh Zhang Yimou dan bercerita tentang seorang petarung jalanan yang berjuang untuk mengalahkan raja dan menyelamatkan negaranya. Film ini menyuguhkan adegan-adegan perkelahian yang luar biasa dan membawa kita pada sebuah petualangan epik.

Semoga 5 film rekomendasi ini dapat membuat Anda merasakan kebahagiaan yang lebih besar saat merayakan hari Imlek. Selamat Hari Imlek!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone