Mohon tunggu...
Muhammad Salman
Muhammad Salman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi Membaca Buku dan Menulis artikel maupun novel Website Pribadi www.luxarsgorup.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

10 Perusahaan Teknologi Terkaya di Dunia

25 Januari 2023   13:53 Diperbarui: 25 Januari 2023   14:10 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Teknologi telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Bahkan, teknologi telah menjadi salah satu daya tarik utama dunia saat ini. Dengan teknologi yang berkembang, perusahaan-perusahaan teknologi telah berkembang menjadi salah satu pelaku utama di pasar global. Di bawah ini adalah 10 perusahaan teknologi dunia yang terkaya.

1. Apple Inc: Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi terbesar di dunia dan yang terkaya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan memiliki nilai pasar lebih dari 2 triliun dolar AS. Perusahaan ini menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk iPhone, Mac, iPad, Apple Watch, dan lainnya.

2. Microsoft Corporation: Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1975 dan memiliki nilai pasar lebih dari 1,6 triliun dolar AS. Microsoft menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk sistem operasi Windows, Office Suite, dan layanan cloud.

3. Alphabet Inc: Alphabet Inc. adalah induk dari Google. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan memiliki nilai pasar lebih dari 1 triliun dolar AS. Alphabet menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk Google Search, YouTube, Google Maps, dan lainnya.

4. Amazon.com, Inc: Amazon adalah perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 dan memiliki nilai pasar lebih dari 900 miliar dolar AS. Amazon menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk layanan cloud, produk retail, media digital, dan lainnya.

5. Facebook, Inc: Facebook adalah platform media sosial terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 dan memiliki nilai pasar lebih dari 600 miliar dolar AS. Facebook menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk aplikasi, mesin pencari, dan pembayaran online.

6. Alibaba Group Holding Ltd: Alibaba adalah perusahaan teknologi terbesar di Cina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 dan memiliki nilai pasar lebih dari 600 miliar dolar AS. Alibaba menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk layanan e-commerce, media digital, dan layanan cloud.

7. Tencent Holdings Ltd: Tencent adalah perusahaan teknologi terbesar di Cina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan memiliki nilai pasar lebih dari 500 miliar dolar AS. Tencent menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk media sosial, jejaring sosial, layanan cloud, dan lainnya.

8. Intel Corporation: Intel adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1968 dan memiliki nilai pasar lebih dari 200 miliar dolar AS. Intel menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk prosesor, perangkat keras, dan layanan cloud.

9. Oracle Corporation: Oracle adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977 dan memiliki nilai pasar lebih dari 200 miliar dolar AS. Oracle menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk sistem manajemen basis data, sistem operasi, dan layanan cloud.

10. Cisco Systems, Inc: Cisco adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 dan memiliki nilai pasar lebih dari 200 miliar dolar AS. Cisco menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk routing dan switching, sekuriti jaringan, dan layanan cloud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone