Mohon tunggu...
Muhammad Salman
Muhammad Salman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi Membaca Buku dan Menulis artikel maupun novel Website Pribadi www.luxarsgorup.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Bagaimana KFC Berjaya

26 Januari 2023   09:57 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:10 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp


Dalam berkembangnya dunia bisnis di seluruh dunia, KFC sudah menjadi salah satu restoran terkenal yang banyak dikenal orang. KFC adalah singkatan dari Kentucky Fried Chicken yang didirikan pada tahun 1930 oleh Harland Sanders. KFC menawarkan berbagai menu makanan seperti ayam goreng, burger, salad, dan masih banyak lagi.

KFC menjadi salah satu perusahaan restoran terbesar di dunia dengan jaringan cabang yang tersebar di lebih dari 18.000 lokasi di seluruh dunia. KFC telah berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa berkat strategi yang cerdas dan kreatif.

Salah satu strategi yang telah KFC lakukan adalah dengan mengikuti perkembangan pasar dan kebutuhan konsumen. Mereka secara berkala memperbarui menu mereka dengan menu baru yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Strategi ini telah memungkinkan KFC untuk mempertahankan popularitas mereka dan terus bertumbuh.

Selain itu, KFC juga mengandalkan pemasaran yang kuat untuk melambungkan nama mereka. Mereka menggunakan berbagai media untuk mempromosikan produk dan layanan mereka, seperti iklan televisi, radio, dan online. Dengan kampanye pemasaran yang kuat, KFC telah berhasil meningkatkan popularitas dan pangsa pasar mereka.

KFC juga menggunakan strategi pemasaran kreatif, seperti menciptakan produk edisi terbatas, menawarkan promosi, dan menciptakan iklan yang menarik. Ini telah membantu KFC untuk menarik lebih banyak pelanggan dan memperluas cakupan pasar mereka.

KFC juga telah meningkatkan kualitas makanan mereka dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi. Ini telah membantu mereka untuk membangun kepercayaan pelanggan dan mempertahankan standar makanan yang tinggi.

KFC juga telah berhasil mengembangkan jaringan cabangnya di seluruh dunia dengan membangun toko-toko baru dan meningkatkan layanan pelanggan mereka. Ini telah memungkinkan KFC untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan memperluas pangsa pasarnya.

Kesuksesan KFC tidak dapat dipungkiri. Dengan strategi pemasaran yang kuat, inovasi produk, dan layanan pelanggan yang terbaik, KFC telah berhasil menjadi salah satu restoran terbesar di dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone