Mohon tunggu...
Magdalena Suster
Magdalena Suster Mohon Tunggu... Lainnya - Belajar merangkai kata

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Berbagi Sukacita dalam Perayaan Imlek

22 Januari 2023   20:01 Diperbarui: 24 Januari 2023   06:46 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perayaan imlek hari ini sangat menggembirakan. Dalam tahun ini adalah sionnya ialah sion kelinci. Sion kelinci ini dikatakan sebagai sion yang paling lembut.  Tiga hal penting yang biasa ada dalam setiap perayaan imlek ialah ..... perayaan Imlek ialah angpau, barongsai dan makan bersama. Tahun sion kelinci dalam tahun baru ini dan tahun yang akan datang di sebut sion Naga.

Perayaan ini mengingatka tentang siapa yang kita miliki dalam hidup. Pertama dalam perayaan ini menghormati pencipta. Para leluhur, orang tua dan para senior. Perayaan ini juga lebih ini untuk mempererat hubungan persaudaraan. Saat imlek juga adalah saat untuk mengucapkan syukur atas berkat yang telah di alami tahun yang silam. Juga berbagi kebahagiaan dan menunjukkan solidaritas. Sion dalam tahun ini membawa keberuntungan dan kesuksesan dan terhindar dari berbagai bencana

Hari ini sukacita banyak orang membawa berkata baru bagi siapa saja yang membuka hatinya . Sukacita yang di alami itu tampak dalam berbagai bentuk. Sukacita karena perayaan imlek bersama dengan saudara dan saudari terkasih. Kita bukan berada dalam budaya yang sama, kita tidak dalam suku yang sama tetapi kita bisa merasakan kebahagiaan bersama. 

Sukacita orang tampak dalam beragam wujud. Sukacita orang ada yang tampak dalam bentuk fisik dan ada jaga dalam bentuk .... Semuanya menampilkan sukacita yang tak terkatakan. Sukacita bersama karena imlek.

Kita mengalami sukacita yang tak terkatakan pada hari ini. Kita mempunyai satu harapan yang sangat jelas ialah berbagi dan bersukacita bersama. Sukacita yang kita alami hari ini karena perayaan imlek bersama. Semoga kita menjadi lembut, menjadi berkat dan sukses dalam hidup beriman, berelasi dan dalam segala hal. Semoga sukacita kita penuh di dalam Dia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone